Erabaru.net. Graeme Mitchley sedang dalam perjalanan bersama istrinya di Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan ketika ia menangkap momen mengharukan antara seekor singa betina dan seekor anak antelop yang baru lahir. Alih-alih memakannnya, pemangsa yang mematikan justru mengadopsi anak antelop yang ditinggalkan induknya dan merawat seperti anaknya sendiri!

Mr Mitchley, 45, sedang safari untuk melihat singa di habitat alami mereka.

Taman Nasional adalah rumah bagi hampir 1.800 singa, tetapi pada hari itu, mereka tidak dapat melihat singa sama sekali sampai ia melihat singa betina keluar dari semak-semak

Mitchley mengatakan ‘Pada hari khusus ini tidak ada hewan yang terlihat, apalagi singa. Saya berkata pada istri saya bahwa saya ingin tahu di mana mereka semua berada. ”

“Beberapa menit kemudian, entah dari mana seekor singa keluar dari semak kering dengan sesuatu di mulutnya”

Siap dengan kameranya, Mitchley yang telah menunggu sepanjang hari untuk melihat singa dengan cepat mengambil gambar singa betina ketika sesuatu yang mengejutkan terjadi di depan mata mereka.

Mitchley berkata: “Pada awalnya, itu tampak seperti seekor singa betina yang membawa anaknya. Namun, sekilas, ternyata seekor singa membawa antelop yang baru lahir ”

“Singa muda membawa antelope ke bawah ke dasar sungai yang kering di mana kita kehilangan penglihatan, tetapi masih bisa mendengar kantelop mengembik”

“Aku tidak yakin apa yang terjadi pada ibunya, tetapi dia mungkin sedang merumput dan berjalan agak jauh dari anak kecilnya.”

Singa betina itu tampak menjilati betisnya sampai bersih dan merawatnya sebelum membawanya ke tepi sungai terdekat

Menurut Mitchley, dia dan istrinya sering mengunjungi Taman Nasional Kruger tapi baru kali ini melihat pemandangan seperti itu.

“Itu sebabnya Taman Nasional Kruger adalah tempat terbaik di Bumi, Anda tidak pernah tahu apa yang ada di sekitar tikungan berikut,” tambahnya.

Tampaknya singa betina itu benar-benar melindungi anak antelpo dari predator terdekat yang sedang mengamati anak antelop yang baru lahir

Itu jelas merupakan tindakan mulia bagi singa betina untuk melindungi anak antelop seperti darah dagingnya sendiri.

Tidak seperti sifatnya sebagai predator karnivora, singa betina memiliki naluri keibuan luar biasa.

Menurut pakar singa Jim Cavenor: “Saya telah melihat singa mengadopsi beberapa hewan kecil, tetapi mereka biasanya berbalik dan memakannya setelah beberapa hari. Tapi sepertinya dia benar-benar terpaku pada si kecil ini. ”(yant)

Sumber: en.goodtimes.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular