Erabaru.net. Jerawat adalah sesuatu yang harus dihadapi oleh semua wanita pada suatu fase kehidupannya. Bila sudah terjadi iritasi, maka jerawat sangat sulit disembuhkan.

Jerawat terbentuk saat pori kulit tersumbat akibat produksi minyak berlebihan. Bakteri normal yang berada di pori kulit akan meningkat seiring dengan meningkatnya produksi sebum.

Oleh karena itu, ahli kulit selalu mencari solusi aman dan efektif untuk kulit berjerawat tanpa efek samping, yaitu obat yang membunuh bakteri sekaligus mengurangi produksi minyak berlebih.

Vitamin C yang mengandung banyak antioksidan yang bersifat anti-penuaan sangat bermanfaat untuk kulit, terutama jika digunakan dalam bentuk minyaknya.

Meskipun mitos umum mengatakan bahwa setiap jenis minyak akan memicu timbulnya jerawat, namun hal ini tidak berlaku untuk minyak vitamin C.

Vitamin C dalam bentuk minyak sangat baik untuk membersihkan jerawat.

Berikut adalah beberapa cara minyak vitamin C membersihkan jerawat.

1. Membersihkan kulit: Vitamin C bersifat anti-bakteri yang akan menghancurkan bakteri penyebab masalah serta menghilangkan kotoran dari permukaan kulit.

2. Tidak menyebabkan komedo: Hal ini berarti vitamin C tidak menyumbat pori kulit dan sehingga akan mengurangi timbulnya jerawat.

3. Membantu menyembuhan kulit: Vitamin C memicu kekebalan tubuh, sehingga menyembuhkan infeksi pada tubuh, memperbaiki kulit dan menyembuhkan kerusakan yang disebabkan oleh jerawat.

4. Mengurangi peradangan: Kemerahan akibat jerawat disebabkan oleh darah yang melewati kapiler ke permukaan kulit. Minyak vitamin C menurunkan jumlah darah ke permukaan kulit sehingga akan mengurangi kemerahan.

5. Mudah diserap: Minyak mudah diserap ke dalam kulit. Minyak vitamin C akan menembus jauh ke dalam kulit dan membersihkan jerawat.

6. Mengurangi produksi sebum (minyak): Minyak membunuh minyak. Karena sudah ada minyak pada kulit, maka kelenjar sebasea (kelenjar minyak) tidak menghasilkan lebih banyak minyak, sehingga mengurangi timbulnya jerawat.

7. Mengurangi bintik bekas jerawat: Minyak vitamin C tidak hanya membantu mengobati jerawat, tetapi juga membantu memudarkan bintik-bintik mengerikan yang biasanya tertinggal setelah luka sembuh. Dengan demikian, aman dapat digunakan untuk perawatan kulit Anda setelah membersihkan jerawat juga.(vivi/yant)

Sumber: boldsky

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular