Erabaru.net. Salah satu penemuan paling berguna bagi kita adalah microwave. Nyaman dan mudah digunakan. Apakah Anda terburu-buru untuk bekerja atau Anda terlalu malas untuk memasak, dengan memasak makanan cepat saji dalam microwave akan cukup untuk memuaskan perut kosong Anda. Bagian terbaiknya adalah Anda bahkan tidak perlu menjadi koki ahli untuk menyiapkan makanan siap saji.

Namun, bahkan dengan oven microwave yang paling canggih dan canggih, ada kelemahan atau batasan tertentu dalam cara kita menggunakannya.

Berikut adalah 10 hal yang harus Anda hindari untuk memasukkan ke dalam microwave Anda jika Anda ingin mencegah kerusakan serius.

# 1 Kosong

(Foto : On Time Appliance Repair Service)

Sebuah microwave memfokuskan gelombang panas ke suatu objek. Jika kosong, tidak ada yang perlu difokuskan pada gelombang dan ia akan memanaskan microwave itu sendiri. Ini dapat menyebabkan kerusakan dalam alat atau bahkan bisa meledak.

# 2 Kantong kertas

(Foto: vietbao)

Kantong kertas tertentu dilapisi dengan plastik di dalamnya untuk mencegah kelembaban mencegah kertas robek. Plastik dapat meleleh saat microwave dinyalakan dan ini akan memancarkan asap beracun dan bahkan bisa terbakar.

# 3 Aluminium foil

Aluminium adalah sejenis logam. Bisa dikatakan bahwa logam dan gelombang mikro adalah musuh bebuyutan dan tidak pernah bisa akur. Medan elektromagnetik di dalam microwave dapat menyebabkan percikan api yang mengarah ke api ketika bersentuhan dengan aluminium foil.

# 4 Saus

(Foto : myrecipes)

Ini mungkin tidak berbahaya. Tetapi Anda yakin akan memiliki banyak waktu untuk membersihkan percikan saus. Panas akan menyebabkan saus mengembang dan jika tidak tertutup, saus akan berceceran di sekitar microwave.

# 5 Cabe

(Foto : healthimpact)

Cabai bisa benar-benar terbakar. Jika mereka tidak terbakar, panas akan menyebabkan mereka melepaskan bahan kimia. Bahan kimia ini dapat membakar mata Anda ketika Anda membuka pintu microwave. Rasa sakitnya sebanding dengan semprotan lada.

# 6 Wadah mentega

(Foto : pinterest)

Kebanyakan wadah yang digunakan untuk menyimpan produk susu seperti mentega atau yogurt tidak cukup padat untuk menahan tingkat panas yang tinggi. Plastik dapat meleleh dan mencemari makanan di dalamnya. Dan sebagaimana telah disebutkan, plastik dapat dengan mudah terbakar. Tapi sekali lagi, siapa yang ingin memanaskan mentega di dalam wadah?

# 7 Styrofoam

(Foto : yelp)

Styrofoam sangat beracun bahkan dalam suhu ruangan. Ini akan mudah meleleh di bawah suhu tinggi dan akan mencemari makanan Anda. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa styrofoam dapat melepaskan racun yang menyebabkan kanker.

# 8 Mug untuk bepergian

(Foto : immug)

Mug untuk bepergian tertentu terbuat dari baja tahan karat. Seperti yang sudah Anda ketahui, baja adalah jenis logam dan dengan demikian, tidak cocok untuk gelombang mikro.

# 9 Anggur

Jika Anda telah memperhatikan di kelas sains Anda, Anda akan tahu bahwa air mengembang dalam suhu tinggi. Air di dalam buah tidak memiliki ruang dan air dalam anggur tidak bisa kemana-mana, dan akan menyebabkannya meledak.

# 10 Daging beku

(Foto : simplyhealthfamily)

Memasak daging beku secara langsung ke dalam microwave berisiko. Untuk satu hal, tidak ada cara untuk mengetahui apakah panas didistribusikan secara merata ke seluruh daging. Daging yang belum matang akan menghasilkan penyebaran bakteri yang dapat menyebabkan keracunan makanan. Lebih baik untuk mencairkan daging terlebih dahulu.(yant)

Sumber: en.goodtimes.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: KELUARGA PARENTING

Video Popular