Erabaru.net. “Hidup kita hanya sekali di dunia ini, tetapi itu bagaikan sekelabat bayangan yang lewat di alam semesta yang luas. Namun, kita bisa mencapai segala sesuatunya, selama kita bisa menggunakan waktunya secara bijak”. Hidup itu singkat, jadi manfaatkanlah waktu dengan bijak untuk hal-hal yang penting.

(Foto : Meir Kay)

Baru-baru ini, sepenggal mata kuliah filsafat kembali jadi viral di dunia maya, hanya dalam waktu relatif singkat sekitar dua pekan telah dikunjungi 100 juta warganet!

Dalam video terkait ini, seorang profesor yang sedang mengajarkan kelas filsafat, mengambil sebuah toples dan mengisinya dengan bola-bola golf.

Lalu ia mengambil kerikil dan pasir, kemudian menuangkannya ke dalam toples tadi dan menggoyangkannya hingga si kerikil memenuhi ruang kosong di antara bola-bola golf tersebut.

Kemudian, dia menuangkan dua cangkir kopi ke dalam toples, dan secara efektif mengisi ruangan kosong di antara pasir.

(Foto : Meir Kay)

Setiap dia memasukkan sesuatu, dia selalu bertanya kepada siswanya : “Apakah botol itu sudah penuh ? Saya ingin kalian memahami, bahwa toples ini mewakili kehidupanmu. Bola golf mewakil semua hal yang penting, seperti keluarga, sahabat, kesehatan, dan semua hal yang kamu kasihi.

“Kerikil mewakili hal-hal lain yang berarti, seperti mobil, pekerjaan, rumah, dan semacamnya. Sementara itu, pasir mewakili hal-hal yang sepele.”

(Foto : Meir Kay)

“Namun, jika Anda memasukkan pasir terlebih dahulu ke dalam toples tersebut, maka tidak akan tersedia ruang lagi untuk kerikil dan bola golf. Hal sama juga berlaku dalam kehidupan.”

“Apabila Anda menghabiskan waktu untuk hanya hal-hal kecil, maka Anda tak akan pernah memiliki ruang untuk semua hal-hal yang penting bagi Anda.”

“Kunci untuk membuat diri Anda bahagia adalah memberi prioritas pada “bola golf” dan sesuatu yang benar-benar penting. Bedakan urutan pentingnya, karena lainnya hanyalah pasir-pasir yang sepele.”

(Foto : Meir Kay)

“Mungkin Anda akan bertanya bahwa kopi mewakili apa ? Tak peduli seberapa penuh kehidupan Anda, akan selalu ada ruang untuk minum kopi bersama sahabat.”

Semoga tercerahkan.(jhn/yant)

Sumber: http://life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular