- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Organ Tubuh Baru Manusia Diperkirakan Jadi Kunci Obati Kanker

ErabaruNews – Para ilmuwan menemukan organ baru pada tubuh manusia. Organ ini diperkirakan dapat membantu untuk memahami bagaimana kanker menyebar.

Organ itu berupa kompartemen berisi cairan di bawah kulit. Dia juga melapisi paru-paru, usus, dan pembuluh darah. Organ yang baru ditemukan seorang peneliti jaringan itu, disebut ‘interstitium’.

Peran organ baru ini, yang merupakan salah satu yang terbesar dalam tubuh manusia, belum diketahui. Meskipun para ilmuwan menduga, itu mungkin berfungi untuk melindungi jaringan tubuh dari kerusakan.

Interstitium terbentuk dari jala protein yang kuat dan telah luput dari perhatian karena cara tradisional untuk memeriksa jaringan—dengan mengalirkan cairan—menghancurkan organ dalam prosesnya.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Scientific Reports, adalah pertama kalinya ruang-ruang ini telah dipahami sebagai organ baru.

Paramedis dari Mount Sinai Beth Israel Medical Center, Dr. David Carr-Locke dan Dr. Petros Benias menemukan organ baru saat memeriksa saluran empedu pasien. Kala itu mereka sedang mencari tanda-tanda kanker.

Video Rekomendasi :

Mereka kemudian menyadari bahwa ‘interstitium’ mengalir ke sistem limfatik, yang membentuk bagian dari respon kekebalan tubuh. Mereka juga menemukan bahwa sel kanker dari tumor dapat menyebar melalui interstitium ke dalam sistem limfatik.

Namun, penemuan baru ini dapat membantu para ilmuwan menemukan tes baru untuk kanker.

“Temuan ini memiliki potensi untuk mendorong kemajuan dramatis dalam kedokteran, termasuk kemungkinan bahwa pengambilan langsung cairan interstitial dapat menjadi alat diagnostik yang kuat,” kata Dr Theise, dikutip dari The Independent. (John Smithies/Epoch Times/waa)