Erabaru.net.Melakukan operasi kecantikan pada ikan mungkin agak aneh didengar tetapi pada kenyataannya itu tidak asing lagi di kalangan banyak orang Singapura.

Menurut TODAYonline pada 28 Maret, operasi kecantikan pada ikan peliharaan menjadi semakin populer dan mendapat tempat banyak kalangan di negara ini.

(Foto : MyRokan)

Meskipun beberapa orang mungkin merasa ide tentang operasi kecantikan pada ikan adalah sesuatu yang kejam dan aneh, tetapi Ng, seorang ahli bedah kecantikan yang terkenal bersikeras bahwa prosedur ini sebenarnya dapat “mempercantik” ikan bukannya melukai.

Memberikan ikan kelopak mata adalah salah satu prosedur yang paling populer di klinik Ng. Ini adalah prosedur yang mengendurkan jaringan di belakang mata ikan dan mendorong bola mata ke dalam rongga mata.

ikan arwana
(Foto : YouTube)

Bagi mereka yang tidak tahu biaya untuk membuat kelopak mata bisa mencapai hingga 1,2 juta rupiah dan biaya untuk membuat dagu ikan dimulai pada 800 ribu rupiah.

Mungkin bagi sebagian orang adalah konyol untuk membelanjakan uang semata-mata untuk kecantikan ikan tetapi bagi para pemilik Arwana mereka tidak peduli.

Hal ini karena jika mereka mampu menghabiskan puluhan juta untuk membeli ikan tersebut mengapa tidak untuk operasi yang harganya hanya beberapa juta.

Dikenal sebagai “ikan naga” dalam bahasa Mandarin, Arwana adalah salah satu ikan hias paling mahal di dunia selama beberapa dekade, dengan harga yang dapat dikatakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Bagi orang tionghoa, memelihara ikan sering dikaitkan dengan keberuntungan dan kekayaan, terutama ikan Arwana,” kata Kenny Yap, ketua Qian Hu Fish, yang juga salah satu peternak Arwana di Singapura pada TODAYonline.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

 

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular