Erabaru.net. Judy, Ibu Bobby Edward selalu bermasalah dengan buang air besar, untuk itu, dia pun berkonsultasi dengan dokter. Hingga saat ini, belum ada pengobatan yang mujarab untuk mengatasi sembelit, tetapi ada tips unik yang bisa mengatasinya, yaitu meletakkan sebuah bangku kecil di bawah kaki ketika ke toilet, kata sang dokter.

Lalu Judy mencari sebuah bangku kecil di rumah dan mencobanya … Waooo! Ternyata sangat nyaman, dan Bobby pun ikut mencobanya.

Masalah sembelit yang telah menjangkiti seluruh umat manusia itu pun telah dipecahkan dengan begitu mudahnya ?

Agar ibunya bisa buang air besar dengan nyaman, Bobby yang sangat menyayangi ibunya itu kemudian mencari bangku khusus seperti itu di supermarket dan toko online di Amerika Serikat.

namun, karena tidak ada bangku seperti itu yang di jual di pasaran, jadi Bobby membuat sendiri dan menamakannya The Squatty Potty.

Awalnya, mereka hanya memberikan bangku kaki itu ke teman-teman mereka.

Belakangan, teman-teman mereka merasa nyaman menggunakannya kemudian mereka memberikan kepada lebih banyak orang.

Bobby melihat peluang bisnis itu, lalu merancang ulang bangku kaki itu. Bobby mengatakan berjongkok adalah posisi yang seharusnya dilakukan manusia ketika buang air besar.

Agar harganya terjangkau, Bobby membuat bangku kaki itu dari bahan plastik. Kemudian dia menyerahkan ke pabrik di Tiongkok untuk proses produksi, dan membuat 2000 produk pertama yang habis terjual dalam satu hari.

Bobby juga diwawancarai oleh America’s Greatest Makers, yang membuat bangku rancangannya seketika jadi viral. Penjualannya melebihi 1 juta dollar AS dalam tempo 24 jam.

Setelah itu, penjualan tahunan selalu meningkat. Penjualan tahun pertama yang awalnya hanya 17.000 dollar AS, kemudian menembus angka 19 juta dollar AS hingga mencapai 30 juta dollar AS tahun-tahun berikutnya.

Dari sisi pemasaran, Bobby mengatakan bahwa ini adalah bagian tersulit, untuk membuat topik yang menjijikkan itu menjadi iklan yang dipahami orang-orang, mereka juga telah berusaha semaksimalnya dan meluncurkan iklan “This Unicorn Changed the Way I Poop”.

Iklannya sangat lucu dan sangat disukai, videonya yang ditayangkan kembali juga telah ditonton lebih dari11 juta orang di Youtube. Hal ini mendatangkan lebih banyak pesanan.

Saat ini Squatty Potty menawarkan berbagai model yang berbeda, ada yang terbuat kayu, plastik, pelapis sofa, dengan ukuran 17 cm dan 22 cm yang berbeda sesuai dengan toilet, harganya dibanderol dari 30 dollar AS hingga 80 dollar AS.

Tak disangka, kenyamanan itu juga bisa menghasilkan aset ratusan juta dollar.(jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

 

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular