Erabaru.net. Perubahan suasana hati adalah hal yang harus dihadapi! Dan sebagian besar mereka disebabkan oleh fluktuasi hormon di mana Anda tidak dapat mengendalikannya.

Jadi jika Anda bosan marah-marah pada orang yang tidak bersalah dan kemudian meleleh menjadi genangan air mata, Anda beruntung. Dalam artikel ini kita akan membahas makanan yang harus Anda makan ketika Anda berada dalam suasana hati yang buruk yang diketahui bekerja dengan keajaiban pada temperamen yang paling buruk.

#1 Kelapa

Kelapa mengandung asam lemak rantai-sedang yang sangat bermanfaat untuk kesehatan otak dan suasana hati, serta merupakan pemanis alami!

Bila suasana hati buruk, kunyahlah beberapa potong daging kelapa, maka suasana hati akan terasa lebih baik dengan segera.

#2 Cokelat hitam

Penelitian menunjukkan bahwa makan satu ons cokelat hitam adalah cukup untuk menurunkan kadar kortisol dan katekolamin, di mana kedua hormon ini menyebabkan stres.

Bila suasana hati buruk, minumlah secangkir cokelat hitam hangat yang dicampur dengan susu!

#3 Bayam

Sayuran hijau mungkin bukan hal pertama yang Anda dapatkan ketika suasana hati Anda merosot, tetapi Anda akan terkejut dengan kekuatan rahasia mereka. Pasti sesuatu yang harus Anda tambahkan ke daftar belanjaan Anda.

#4 Telur

Telur kaya akan protein, asam lemak omega-3 dan vitamin yang sangat penting dalam memelihara suasana hati.

#5 Tomat

Tomat kaya akan likopen yang bersifat antioksidan kuat yang berkhasiat untuk otak. Tambahkan minyak zaitun saat makan tomat untuk mempercepat penyerapan likopen di dalam usus.

#6 Madu

Madu mengandung kaempferol dan quercetin, yang memelihara kesehatan otak dan menyingkirkan depresi. Madu adalah lima kali lebih manis daripada gula, maka adalah sempurna menikmati rasa manis dalam jumlah relatif sedikit.

#7 Yoghurt

Yoghurt kaya akan kalsium yang penting untuk melepaskan neurotransmitter di dalam otak.(vivi/yant)

Sumber: boldsky

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

 

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: NEWS SEHAT

Video Popular