Erabaru.net. Perut seorang wanita di Australia dilaporkan tumbuh lima kali dari ukuran sebenarnya setelah mie konjak Jepang yang dia makan tidak tercerna selama hampir dua minggu.

Pasien yang tidak disebutkan namanya, berusia 61 tahun, mengeluh sakit perut dan muntah selama 10 hari di departemen darurat Kesehatan Cabrini di tenggara Melbourne, Australia.

Dia mengklaim bahwa dia mulai mengalami gejala setelah makan seluruh paket mie konjak Jepang dengan perut kosong.

Menurut direktur Kesehatan Cabrini Dr. Michael Ben-Meir, dokter menemukan bahwa perutnya penuh dengan mie yang belum tercerna yang telah menyebabkan penyumbatan.

Sementara merek mie konjak tidak disebutkan, dilaporkan bahwa mereka membeli dari supermarket lokal di Melbourne.

Ben-Meir memperingatkan bahwa sementara mie itu sendiri aman, ada potensi risiko kesehatan masyarakat jika tidak dimasak dengan benar.

“Mienya seperti selulosa, mereka tidak hancur dan mereka benar-benar menghalangi perutnya,” kata Dr. Ben-Meir kepada Stonnington Leader (melalui Yahoo).

“Perutnya semakin membesar, itu antara lima dan tujuh kali lebih besar dari yang seharusnya – perutnya tidak perna sebesar itu.”

Mie konjak, yang terbuat dari tanaman akar Asia yang mirip kentang, baru-baru ini mendapatkan popularitas karena kemampuan menurunkan berat badan mereka.

Mereka dikenal memiliki jumlah karbohidrat hampir nol dan sebagian besar terdiri dari serat makanan.

Departemen Kesehatan setempat sejak itu telah meninjau kasus medis dan memutuskan bahwa itu tampaknya merupakan “insiden tersendiri”.(yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

 

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular