Erabaru.net. Terkadang barang antik yang diwariskan ke generasi berikutnya dapat dihargai dengan harga tinggi. Apa yang ahli waris tidak selalu tahu adalah nilai nyata barang antik yang mereka warisi, seperti seorang wanita muda dari Pennsylvania.

(Foto: Youtube / WTVIPBSCharlotte)

Ketika sebuah acara televisi “Antiques Roadshow” tiba di Harrisburg, Pennsylvania, AS, pada tahun 2017, 5.000 orang telah membanjiri Pusat Pameran Pertanian Pennsylvania untuk menilai harga barang-barang antik dan harta berharga mereka. Banyak pemilik barang-barang ini cukup terkejut ketika mengetahui nilai sebenarnya dari harta warisan mereka.

(Foto: Facebook / WITF)

Salah satunya adalah seorang wanita muda yang membawa lukisan warisan keluarga ke acara tersebut dan wanita ini sangat terkejut saat dberi tahu oleh juru nilai lukisan Meredith Hilferty .

Wanita ini memberi tahu Meredith, dia menerima lukisan itu dari neneknya yang sudah meninggal, selalu tergantung di dinding di tempat tidurnya.

(Foto: Wikimedia / Botaurus)

“Ayah nenek saya mungkin telah memberikan lukisan ini kepadanya ketika dia menghabiskan musim panas di ladang pertanian ketika dia berusia 19 tahun pada tahun 1940-an,” katanya

Wanita muda ini tidak tahu pasti apakah itu lukisan asli atau lukisan cetak ketika dia menerimanya. Tapi nyamuk di bawah kaca yang menutupi bingkai lukisan itu membantunya mengkonfirmasi lukisan ini.

(Foto: Wikimedia / Botaurus)

Wanita itu berkata, “Saya membawa lukisan ini ke halaman depan dan membukanya untuk mengusir nyamuk sehingga saya bisa membawanya ke perguruan tinggi, dan saya juga takut. Saya langsung menutupnya karena saya melihat lukisan ini seolah-olah hidup. ”

(Foto: Wikimedia / Botaurus)

Saat ditanya apakah dia telah membawa lukisan ini untuk dinilai, dia berkata, “Pada tahun 1998, lukisan itu dihargai sebagai lukisan cetak pada harga 2,7 juta rupiah dan pada 2004 dihargai 3,4 juta rupiah.”

(Foto: Wikimedia / Botaurus)

Apa yang wanita muda ini tidak ketahui adalah bahwa lukisan antik keluarga ini tidak memiliki salinan lain dan mereka tidak pernah dicetak.

Lukisan antik ini dilukis oleh seniman kelahiran Perancis bernama Henry Francosi Farny. Henry Francosi telah tinggal di Pennsylvania pada akhir 1800-an dan telah bersahabat baik dengan suku Indian Seneca dan Sioux.

(Foto: Wikimedia / Botaurus)

Meredith Hilferty mengatakan kepada wanita ini bahwa Henry Francosi telah tinggal dengan kelompok-kelompok India dalam situasi yang ‘baik, tenang dan aman’, seperti yang terlihat dalam sebagian besar lukisannya yang lain.

(Foto: Youtube / WTVIPBSCharlotte)

Dan tidak ada yang bisa menahan wanita muda ini dengan perasaan spontannya ketika Meredith mengatakan nilai sebenarnya dari lukisan itu.

(Foto: Youtube / WTVIPBSCharlotte)

Lukisan hasil karya seni asli Henry Francosi Farny pada tahun 1892 bernilai antara 2,7 miliar rupiah – 4 miliar rupiah.

(Foto: Youtube / WTVIPBSCharlotte)

Wanita ini tampaknya tidak percaya pada apa yang didengarnya! Tiba-tiba dia menjadi terharu, menutup mulut dan air matanya. Tidak ada kata yang bisa menggambarkan kejutan yang dia alami.

(Foto: Youtube / WTVIPBSCharlotte)

Wanita muda yang beruntung ini bahkan tidak berpikir bahwa dia mewarisi lukisan peninggalan keluarga yang bernilai begitu tinggi.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

 

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular