Erabaru.net. Ariel dan Quinn adalah pasutri muda asal Amerika Serikat, dua tahun setelah pacaran, mereka pun memutuskan membangun mahligai rumah tangga.

Dengan penuh kebahagiaan, pasangan itu pergi ke toko Pandora untuk memilih cincin perkawinan, saat itu Ariel tertarik dengan cincin zirkon perak seharga 130 dolar AS (sekitar 1,7 juta rupiah).

Saat itu, salah seorang pegawai toko di sampingnya yang melihat Ariel bukan memilih cincin berlian sebagai cincin kawin, lalu berkata kepada pegawai di sebelahnya, “Sungguh menyedihkan! Tak disangka ada orang yang membeli ini sebagai cincin tunangan!”celutuknya menghina.

“Ketika pegawai toko melontarkan kata-kata yang menghina itu, aku melihat tunanganku tampak salah tingkah, dan karena perkataan pegawai itu, dia merasa sangat malu, dan terus bertanya padaku “apa kamu akan senang dengan cincin ini, kamu yakin ini sudah cukup? Dia merasa sedih, karena tidak mampu membeli cincin berlian yang mahal,”kata Ariel.

Tapi tak disangka, detik selanjutnya, respon Ariel yang cerdas seketika menyentuh kalbu netizen!

“Yang aku nikahi adalah pria di depanku ini, bukan menikah dengan cincin itu. Meski pria ini hanya memiliki cincin permen 25 sen, aku juga tetap akan menikah dengannya.” Tegas Ariel pada pegawai toko yang terdiam seketika.

Ariel dengan sedih mengatakan : “Sejak kapan nilai-nilai sosial itu mengharuskan seseorang menggunakan cincin berlian yang mahal untuk membuktikan cintanya ? Saya tidak merendahkan cincin berlian, tetapi masyarakat seharusnya tidak menggunakan materi untuk mengukur cinta.”

Akhirnya, Ariel tetap memilih cincin zirkon yang memang sudah menarik perhatiannya sejak awal.

“Sedikit pun tidak menyedihkan menggunakan cincin seharga 1,7 juta rupiah sebagai cincin kawin. Justeru dunia yang membuat orang-orang menjadi materi itulah yang paling menyedihkan,”ujarnya

Saat Ariel dan Quinn melangsungkan pernikahan, Ariel mengenakan gaun seharga 30 dollar AS, yang dibeli suaminya ketika diskon. Tapi mereka sangat bahagia, inilah yang terpenting, bukan merk atau barang mahal.

“Saat ini, saya mengenakan cincin seharga 1,7 juta rupiah, dan berdiri di samping kekasih saya, saya merasa sangat bahagia dibanding hari-hari sebelumnya! “katanya sambil tersenyum bahagia.

Keduanya juga tidak terburu-buru untuk berbulan madu setelah menikah, sebaliknya, mereka ingin bekerja dulu mengumpulkan uang bersama untuk membeli rumah, bulan madunya nanti menyusul setelah kondisi ekonomi memungkinkan!

Kisah mereka ternyata juga sangat mengesankan dan menyentuh hati banyak orang.

Sementara itu, toko perhiasan Pandora yang mengetahui hal itu sangat marah dengan sikap pegawainya.

Mereka meminta maaf dan memberi kompensasi kepada Ariel dan Quinn. Pihak manajemen toko juga menyatakan akan menjatuhkan sanksi pada pegawai toko yang telah menghina Ariel dan Quinn.

Namun, Ariel mengatakan bahwa dia tidak ingin siapa pun kehilangan pekerjaannya karena hal itu, jadi Ariel tidak akan menindaknya.

“Dia (pegawai toko) akan mengerti setelah melihat artikel ini,”kata Ariel dengan bijak.

Respon Ariel yang penuh dengan cinta kasih dan energi positif itu telah menyentuh kalbu ribuan netizen, dia dan suaminya sangat bahagia mengetahui cerita mereka telah membawa pengaruh positif kepada semua orang.

Ya, memang berlian yang bersinar itu sangat indah menggoda, tetapi yang paling indah adalah hati yang saling mencintai itu ! (jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular