ErabaruNews – Seekor monyet di Negara Bagian Orissa, India bagian timur dituduh telah menculik bayi dan menyebabkan kematiannya. Monyet itu kini sedang dikejar oleh polisi India. Jenasah bayi yang hilang itu telah diketemukan berada dalam sumur.

‘The Times of India’ melaporkan bahwa di desa Talabasta, Orissa, seorang bayi berusia 16 hari yang sedang tidur di samping ibunya tiba-tiba dibawa lari oleh seekor monyet. CBS mengutip pemberitahuan sang ibu, memberitakan bahwa dia melihat bayinya itu dibawa lari tetapi tidak berhasil mengejar monyet itu untuk merebut kembali bayinya.

Polisi setempat dengan hati-hati mencari bayi yang hilang itu di hutan terdekat. Namun keesokan harinya, seorang kerabat menemukan tubuh bayi berada dalam sebuah sumur yang terletak di belakang rumah.

Dokter dalam penjelasannya kepada reporter BBC mengatakan bahwa tidak terdapat luka serius pada tubuh bayi. Sehingga kematian bayi tersebut diperkirakan karena tenggelam.

Pihak polisi kini sedang bekerjasama dengan warga dari suku setempat untuk secepatnya menangkap kera tersangka itu.

Di Negara Bagian Orissa dan sekitarnya, monyet masih banyak menghuni hutan-hutan terdekat. Mereka sering menjadi masalah bagi warga yang tinggal di sana karena sering melakukan pencurian makanan.

Video Rekomendasi :

Warga menganggap mereka sebagai maling-maling kecil. Namun, Polisi kepada BBC mengatakan bahwa kasus yang terjadi pada hari Sabtu (31/3/2018) ini belum pernah terjadi sebelumnya di India.

Namun, kejadian mirip pernah terjadi di Malaysia. Dimana seorang bayi dibawa kabur oleh monyet.

Pada awal tahun ini, media lokal pernah melaporkan bahwa setidaknya tiga orang anak pedesaan di India telah mati digigit oleh macan tutul yang hidup di hutan sekitar pemukiman warga. (Qin Yufei/ET/Sinatra/waa)

Video Pilihan :

Share

Video Popular