Erabaru.net. Dua perawat asal Taiwan yang sedang berwisata di Thailand ini melihat seorang pria Thailand yang tiba-tiba jatuh pingsan saat turun dari pesawat. Kedua perawat itu segera melakukan penyelamatan darurat-CPR ( Cardiopulmonary Resuscitation), hingga akhirnya korban lolos dari maut.

Dan baru-baru ini, pihak China Airlines dan rumah sakit di Taiwan memberikan piagam penghargaan atas tindakan cepat kedua perawat tersebut.

Sementara itu, netizen juga memuji aksi penyelamatan darurat kedua perawat yang mereka juluki sebagai sebagai “Malaikat penyelamat.”

Yang Wan Ting dan Chen Cing Ru, dua perawat dari Rumah Sakit Umum di Taiwan, melakukan perjalanan ke Thailand pada 15 Maret lalu.

台白衣天使泰國機場神救援 救回昏迷泰男一命蘋果日報2018/03/27…

Posted by 呂漢澤 on Wednesday, March 28, 2018

Saat kedua perawat turun dari pesawat di Bandara Internasional Suvarnabhumi, Bangkok, tiba-tiba mereka melihat pemandangan yang janggal ; Seorang penumpang pria asal Thailand yang berusia sekitar 30 tahun, tiba-tiba saja jatuh pingsan, diduga mengalami serangan jantung.

Dalam keadaan darurat, dua perawat itu ternyata tidak lupa dengan tugas mulianya sebagai perawat, mereka segera menghampiri pria tersebut untuk penanganan darurat.

Mereka menunjukkan identitasnya sebagai perawat kepada para kru China Airlines dan segera memeriksa penumpang pria yang ternyata mengalami detak jantung lemah dan napasnya terhenti setelah diperiksa.

Kedua perawat itu pun segera melakukan prosedur CPR pada penumpang yang pingsan itu.

Yang dan Chen membagi tugas dengan melakukan resusitasi jantung – paru-paru atau CPR-membuka kembali jalan napas yang menyempit pada pasien.

Perlahan-lahan pernapasan dan sirkulasi darah pria yang pingsan itu mulai pulih. Dalam kondisi seperti itu, kedua perawat itu terus memantau tanda-tanda kehidupan pria tersebut, lima menit kemudian, tim medis darurat dari Bandara Internasional Suvarnabhumi pun tiba di lokasi.

(Foto: CAL-China Airlines – Taiwan)

Kedua perawat itu berkomunikasi dalam bahasa penyelamatan darurat medis dengan staf medis bandara Thailand tentang kondisi pasien, kemudian menyerahkan pasien yang berhasil diselamatkan dari serangan jantung itu ke staf medis Thailand.

Pria itu kemudian dibawa ke rumah sakit setempat dan berhasil diselamatkan dari kematian.

China Airlines cabang Thailand secara khusus mengucapkan terima kasih kepada dua “Malaikat penyelamat” tersebut ketika mereka meninggalkan Bangkok.

一對美麗的台灣護理師結伴同遊泰國,在泰國機場遇到一位男士急發心肌梗塞,2位護理師一同奮力爭取時間,搶救病患,救下寶貴的一條生命。圖為童綜合醫院的2位美女護理師,獲讚“人美心更美”。

Posted by Yang Lisa on Wednesday, March 28, 2018

Namun, Yang Wan Ting dan Chen Cing Ru dengan rendah hati mengatakan : “Kami hanya menjalankan tugas kami dimana pun berada.”

Tungs’ Taichung Metroharbor Hospital secara khusus mengadakan pertemuan memberikan penghargaan kepada Yang Wan Ting dan Chen Jing Ru atas tindakannya. (Foto : video screenshot)

Kisah dua perawat yang menyelamatkan penderita serangan jantung di Bandara Internasional Thailand itu pun seketika menuai pujian dari ribuan netizen :

“Kalian memang luar biasa … semoga orang baik selalu diberkati!”

“Membantu orang adalah akar dari kebahagiaan, tindakan spontan yang baik-tulus, aku ingin belajar dari kalian.”

”Semoga sehat sentosa, dan tetap semangat”.

“Mengagumkan, sudah cantik, hatinya juga sangat baik, pasti akan selalu diberkati.” Dan beragam pujian lain dari para netizen.(jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular