Erabaru.net. Kompetisi memasak MasterChef adalah acara realiti yang sering mendapat perhatian utama penonton di seluruh dunia. Namun, acara tersebut baru-baru ini menjadi topik hangat karena salah satu pesertanya telah tereliminasi hanya karena alasan yang tidak masuk akal.

Zaliha Kadir Olpin, yang lahir di Kuantan, Malaysia, tertarik dengan rencana tersebut ketika tinggal di Australia pada 2004. Zaliha, 48, yang juga mantan akuntan Petronas, sering dipindah tugaskan ke enam negara dalam 18 tahun dan tidak punya waktu untuk mengejar mimpinya sebagai juru masak profesional.

Baru-baru ini, ia telah lolos ke perempat final kompetisi Masterchef Inggris. Selama sesi tersebut, para peserta diberi tantangan untuk menyiapkan hidangan yang istimewa dan memiliki makna tersendiri.

Jadi, Zaliha telah memutuskan untuk menyajikan masakan daerahnya yang terkenal ‘Nasi Lemak Rendang Ayam’. Saat menyajikan hidangan ke depan juri yang dikenal sebagai Chef John Torode, Zaliha menginformasikan bahwa hidangan itu adalah makanan favoritnya di masa kecilnya.

(Foto : YouTube)

Namun, cita rasa koki sangat berbeda dari selera masakan dari Malaysia. Begitu mencicipi masakan Zaliha , Chef John terus mengkritik dengan mengatakan bahwa ayam harusnya dimasak sampai lunak dan renyah.

Setelah itu, ketika sesi pengumuman keputusan dibuat, kedua hakim John Torode dan Gregg Wallace mencapai kesepakatan untuk mengeliminasi Zaliha dari kompetisi.

(Foto : YouTube)

Namun, alasan mengeliminasi Zaliha bukan karena hidangan yang dimasak tidak menarik tetapi dengan alasan rendang ayam tidak renyah.

APA ?? JURI INGIN RENDANG AYAM YANG RENYAH?!

Dikatakan bahwa dua juri tidak puas dengan masakan Zaliha dan tekstur ayamnya yang tidak renyah.

“Kulit ayam tidak renyah, tidak bisa dimakan”.

(Foto : YouTube)

Bahkan, salah satu juri menyatakan bahwa keputusan Zaliha untuk menyiapkan hidangan Nasi Lemak Rendang Ayam adalah kesalahan besar!

Mengeliminasi Zaliha atas alasan tersebut tampaknya tidak dapat diterima oleh masyarakat Malaysia termasuk Chef Wan!

(Foto : mynewshub)

“Jelas sekali dia tidak tahu apa yang dia katakan. Kami memasaknya dengan cara rendang Malaysia, “kata Chef Wan.

Zaliha yang pasrah dengan keputusan itu bagaimanapun tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

“Kecewa karena tereliminasi dari #masterchefuk tapi aku masih tetap dengan cara tradisional memasak Nasi Lemak. Tidak akan mengubahnya. Semua kenangan indah di dapur Masterchef akan selalu bersamaku. Terima kasih atas segala dukungannya. Seperti yang dikatakan teman saya, apa yang tidak membunuh saya akan menguatkan saya! Terima kasih sekali lagi “.(yant)

https://www.youtube.com/watch?v=xyY232hz4Fs

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular