Erabaru.net. Kementerian Kebudayaan dan Informasi Saudi pada Rabu (04/04/2018) memberikan lisensi pertama kepada AMC untuk mengoperasikan bioskop di negara itu.

AMC Entertainment Holdings akan membuka teater pertama di Riyadh pada 18 April dan hingga 40 bioskop selama lima tahun ke depan.

Menteri Kebudayaan dan Informasi Arab Saudi, Dr. Awwad Al-Awwad mengatakan lisensi akan memberikan peluang investasi penting untuk mengoperasikan gedung bioskop.

Dia mengatakan Arab Saudi Saudi memiliki pasar yang besar dan mayoritas penduduk Kerajaan berusia di bawah 30 tahun. Mereka ingin menonton film favorit di negara mereka sendiri.

“Di antara tujuan Visi Kerajaan 2030 adalah untuk meningkatkan kualitas hidup dengan menyediakan peluang rekreasi tambahan. Pembukaan bioskop-bioskop akan membantu mendukung ekonomi lokal menjaga pengeluaran oleh keluarga di Arab Saudi di samping berkontribusi untuk menciptakan lapangan kerja baru di Kerajaan,” kata Al-Awwad.

Diharapkan, negara yang populasinya melebihi 32 juta jiwa mayoritas di antaranya berusia di bawah 30 tahun, akan membentuk pasar terbesar untuk industri sinema di wilayah tersebut.

Diperkirakan sekitar 350 bioskop dengan lebih dari 2500 layar lebar akan dibuka menjelang tahun 2030.

The AMC Empire 25 di New York, pada 23 Agustus 2016. (Samira Bouaou / Epoch Times)

Adam Aaron, ketua dan CEO dari AMC Entertainment Holdings, mengatakan: “Kami merasakan antusiasme yang lebih besar karena sambutan hangat kami telah diberikan oleh Kementerian Kebudayaan dan Informasi, Public Investment Fund (PIF) dan perusahaan Saudi, lembaga dan individu, dengan siapa kami berkomunikasi. ”

Dia mengatakan perusahaannya menantikan untuk menyediakan layanan rekreasi yang akan memungkinkan semua untuk menghabiskan waktu yang menyenangkan di bioskop film berstandar dunia di Arab Saudi.

Masuknya AMC ke pasar Saudi bermitra dengan PIF melalui Pengembangan Rekreasi dan Perusahaan Investasi, yang sepenuhnya dimiliki oleh PIF.

Langkah untuk memungkinkan bioskop beroperasi di negara tersebut akan membuka pasar lokal dengan penjualan tiket tahunan mencapai US $ 1 miliar. (asr)

Sumber : Saudigazette

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular