Erabaru.net. Memiliki keluarga yang bahagia jauh lebih berharga daripada memiliki kekayaan materi, bagaimana pendapat Anda, setuju ? Orang tua ini menjelaskan kepada orang-orang bahwa kebahagiaan dalam hal-hal sederhana jauh lebih penting daripada memiliki simpanan jutaan dollar!

Dulu, dia melaksanakan suatu gagasan yang diajukan saudaranya dan memperoleh keuntungan besar. Namun, kakek ini menggunakan uang itu untuk melakukan hal-hal yang menghebohkan dunia.

Sekitar 70 tahun yang lalu, proposal dari saudaranya itu telah membawa hasil yang baik kepada Russ Gremel yang sekarang berusia 98 tahun.

Saudaranya menyarankan agar ia membeli saham rantai farmasi Walgreens karena besar kemungkinan dapat berdampak pada obat-obatan atau produk rumah tangga di masa depan.

Pada saat itu, Russ menginvestasikan 1.000 dollar AS saham Walgreens, dan selama bertahun-tahun, dia menikmati peningkatan perdagangan saham sampai sahamnya tiba-tiba melonjak hingga 2 juta dollar AS.

Meskipun Russ memiliki begitu banyak uang, namun, dia mempertahankan uangnya dan tidak mengambil sepersen pun dari sahamnya.

Sebagai sosok orang yang baik hati dan sederhana, Russ merasa perlu menginvestasikan uangnya pada hal-hal yang tepat. Ia mendanai taman nasional seluas 395 hektar untuk anak-anak bermain sambil menikmati keindahan alam.

Russ selalu percaya bahwa uang hanya digunakan untuk menciptakan dunia yang lebih baik bagi orang-orang, bukan untuk keegoisan semata.

Setelah keputusannya yang murah hati itu, satu-satunya yang dia pilih untuk dirinya sendiri adalah mengadopsi seekor Chihuahua mungil yang imut!

Chihuahua dan Russ menjadi sahabat karib yang tak terpisahkan, hingga detiki ini, mereka masih menjadi sohib terbaik !

Tindakan Russ yang sulit dipercaya ini adalah pembelajaran moral. Kita semua hidup di sebuah dunia, di mana keserakahan dan keegoisan menghimpit atas ide-ide yang baik untuk masyakat dunia.

Dan sudah selayaknya kita mendapatkan inspirasi dari orang-orang seperti kakek Russ yang murah hati ini, dan memahami bahwa uang Anda itu akan menjadi layak ketika digunakan untuk hal-hal yang benar dan bermanfaat bagi sesama.

Semoga lebih banyak orang-orang seperti kakek Russ yang melakukan segala sesuatunya hanya untuk kepentingan umum.(jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular