- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Menegangkan!! Anjing Liar Ini Tak Mau Dia Dekati, Kemudian Dia pun Pura-pura Pingsan di Depan Anjing Itu, Tak Disangka Detik Berikutnya…!

Erabaru.net. Masalah hewan liar (tak bertuan) ada di berbagai negara, untungnya selalu ada sekelompok orang yang peduli dan diam-diam selalu berjuang dengan cara apa pun untuk menyelamatkan mereka.

Adapun saat menyelamatkan hewan liar dari lingkungan luar yang kondisi buruk acapkali juga merupakan satu tantangan besar. Salah satunya dialami oleh seorang penyelamat hewan bernama Amanda ini, ia juga menemui masalah seperti itu.

Ada seekor anjing liar yang tinggal di sekitar jalan raya. Anjing ini memiliki kewaspadaan yang tinggi, sehingga tidak pernah membiarkan siapa pun mendekatinya, tapi kondisi fisiknya bermasalah, dan perlu segera ditolong.

Ia selalu hati-hati dan sangat waspada

Amanda dan timnya telah mencoba berbagai cara untu mendekati anjing itu, tapi selalu gagal.

Sampai suatu hari ia terinspirasi dari sebuah video di Youtube tentang anjing yang berusaha mencoba menyelamatkan seseorang yang pingsan.

Amanda kemudian mencoba cara seperti itu, yakni berpura-pura jatuh pingsan tidak jauh dari anjing liar yang sangat curiga dengan kebaradaan orang-orang asing di sekitarnya.

Awalnya anjing liar itu hanya memandangnya tidak berani mendekat, Amanda pura-pura mendesah perlahan dengan suara lemah.

Tiba-tiba, anjing liar itu mendekati melihat kondisi Amanda, kemudian duduk di sampingnya, seakan-akan tengah menjaga Amanda yang pura-pura berbaring pingsan.

Sekitar 10 menit kemudian, Amanda tidak lagi mendesah, tapi ia berencana mencari kesempatan yang pas untuk lebih lanjut mendekati anjing liar itu.

Tak disangka, anjing itu sepertinya khawatir dengan keadaan Amanda, ia pun mendekati Amanda dan menjaganya lebih dekat dengan mendekatkan kepalanya di badan Amanda.

Setelah mendapat kepercayaan dari anjing liar itu, perlahan-lahan Amanda pun berdiri, dan mengambil makanan untuknya, hingga akhirnya Amanda berhasil mendekatinya dan membawanya ke penampungan hewan.

Mereka kemudian memberi nama Bear buat anjing itu

Bear dan Amanda, penyelamatnya

Berkat perawatan intensif dan telaten, tubuh Bear yang semula kurus dan sakit itu pun akhirnya sembuh dan menunggu diadopsi.

Lihat saja si Bear yang tampak sedang menikmati sejuknya udara ac mobil

Benar-benar akhir yang menyenangkan! Sejak ribuan tahun silam, manusia mulai memelihara anjing, setelah menjalani pelatihan dari generasi ke generasi, anjing pun menjadi teman setia manusia, dan tentu saja ada sebab musababnya hingga mereka bisa menjadi sahabat setianya manusia.

Adapun mengenai hewan-hewan liar seperti ini, dimana jika Anda bersedia mengulurkan sebelah tangan membantu mereka, mungkin akan mendapatkan balasan yang tak terduga.

Tapi yang pasti sekeping hati yang baik pasti akan selalu diberkati oleh-Nya. Mudah-mudahan Bear ini bisa segera mendapatkan tuan yang baik.(jhn/yant)

Sumber: beautieslife

Video Rekomendasi: