Erabaru.net. Uang ! Ya, Banyak orang mengganggap uang adalah sega-galanya, dengan uang orang bisa membeli sega-galanya. Orang berani mempertaruhkan nyawanya demi uang. Bahkan ada gurindam “Uang adalah raja dunia”.

Apakah uang memang seperti yang digambarkan di atas? Mari kita simak artikel berikut ini!

Uang adalah nyalinya laki-laki

Pria membutuhkan uang untuk pijakan di masyarakat, jika tidak ada uang, tidak ada status dalam masyarakat, dan sulit untuk mendapatkan pengakuan.

Misalnya, ketika seorang pria pergi ke pusat perbelanjaan dan melihat pakaian bermerek, pelayan pun menghampirinya dan bertanya, “Gimana pak, tertarik dengan pakaian ini, mau dicoba dulu ?” tanya SPG dengan ramah. Jika tidak ada uang di kantong, nyali pun jadi ciut dan tersipu malu.

Uang adalah parasnya wanita

Penampilan wanita yang berduit cenderung tampak lebih terawat daripada wanita tak berpunya, hal ini mungkin dikarenakan penggunaan kosmetik antara wanita kaya dan wanita tak berpunya yang tidak sama, namun, pengaruh uang pada wajah seorang wanita, kuncinya bukan pada kosmetik, tetapi kedamaian batin dan ketenangan pikiran karena uang yang dimiliki.

Uang adalah martabat manusia

Di masyarakat zaman dulu, sejumlah negara miskin dijuluki sebagai negara pesakitan. Namun, sekarang negara miskin itu sudah kaya dan makmur, perlahan-lahan mulai berperan penting di panggung dunia. Uang adalah suatu penghormatan bagi sebuah negara, dan secara individu, itu juga suatu penghormatan.

Uang adalah akar dari pernikahan

Uang adalah fondasi materi dalam pernikahan, pernikahan tanpa landasan materi itu tidak kokoh. Wanita yang mencari suami seperti memilih saham. Mencari sosok orang kaya, atau mencari saham blue-chip, atau sosok pria yang akan sukses besar di masa depan.

Uang adalah alat untuk mengungkapkan cinta

Ketika kita mengungkapkan cinta kepada orang yang kita cintai, kepada orangtua kita, kerabat atau teman-teman kita, sebagian besar kita menggunakan uang untuk mewujudkannya. Apalah artinya jika Anda selalu mengatakan “Aku mencintaimu” atau “sayang padamu” kepada kekasih dan orangtua Anda setiap hari, sementara Anda tidak bisa memberikan hidup yang nyaman kepada mereka.

Uang adalah fondasi peradaban

Peradaban spiritual itu didasarkan pada peradaban material. Ketika ada uang, kehidupan menjadi lebih baik secara materi, maka tingkat peradaban juga akan meningkat secara bertahap.

Uang adalah ikatan persahabatan

Orang lain berhubungan/bergaul dengan Anda karena Anda memiliki nilai. Sebaliknya, jika Anda tidak memiliki nilai, teman-teman Anda akan sangat sedikit.

Meskipun kurangnya ketulusan dalam berteman dengan uang, namun, teman yang bisa mengulurkan tangannya di saat susah masih jauh lebih baik daripada hanya sekadar bicara tanpa disertai tindakan nyata.

Uang adalah kekuatan pendorong dasar kehidupan

Mencari uang adalah kekuatan pendorong dasar kehidupan. Karena Anda butuh sandang-pangan, membeli rumah, membeli mobil, dan bertahan hidup, maka Anda harus mencari uang. Karena hanya uang yang dapat mewujudkan semua kebutuhan itu.

Ada yang mengatakan bahwa dia menjalankan bisnis atau pekerjaan itu karena cinta. Kalau begitu saya mau bertanya : Apakah Anda masih mau kerja, kalau pekerjaan yang Anda lakukan itu tidak pernah dibayar ?

Uang bisa membuat orang lain membantu Anda

Jika punya uang, “hantu pun bisa Anda suruh memutar batu penggilingan” (kekuatan untuk mempekerjakan siapa pun yang Anda inginkan), meski uang bukan segalanya, tapi terkadang sesuatu yang tidak bisa dilakukan, bisa dituntaskan dengan uang.

Uang bisa membuat Anda bebas

Banyak orang mengatakan tidak suka dengan pekerjaannya sekarang, tetapi tetap saja harus kerja seperti biasa! Karena Anda punya cicilan rumah, angsuran mobil, dan Anda perlu hidup, jadi mau tidak mau Anda harus kerja.

Jika Anda ingin bebas, mau melakukan apa saja sesuka Anda, dan ingin hidup dengan secara menyeluruh, maka Anda harus mencapai kebebasan finansial.

Uang, meski pun tidak dapat menyelesaikan semua masalah, tapi tak bisa dipungkiri, tanpa uang, banyak masalah yang tidak dapat diselesaikan.

Uang bukan segalanya, tapi tanpa uang, segalanya juga tidak mungkin, sangat realistis bukan.(jhn/yant)

Sumber: kknews.cc

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular