Erabaru.net. Seorang ayah yang berdedikasi dari Yangzhou, Provinsi Shandong, Tiongkok, melakukan segala yang dia bisa untuk mengumpulkan uang untuk perawatan medis diabetes putrinya, termasuk berdandan sebagai karakter kartun Peppa Pig.

Zhou Yingfang mendapat kabar yang mengejutkan dalam hidupnya ketika putrinya didiagnosis menderita diabetes pada tahun 2016 saat putrinya berusia 2 tahun, menurut The Paper.

Jika tidak diobati, putrinya bisa diamputasi kakinya atau kehilangan penglihatannya.

Zhou akhirnya memutuskan untuk memindahkan keluarganya dari Yangzhou ke Ibukota Provinsi Jinan setelah mengetahui kondisi putrinya. Di sana, ia mulai bekerja serabutan untuk mendapatkan uang untuk perawatan medis putrinya, tetapi itu tidak cukup.

Dia dilaporkan telah menghabiskan 230.000 yuan (sekitar 500 juta rupiah) untuk perawatannya dan harus meminjam 160.000 yuan (349 juta rupiah) dari teman-teman dan anggota keluarganya.

Zhou kemudian memutuskan untuk menjual pancake dengan bantuan putri sulungnya. Tetapi untuk menarik lebih banyak pelanggan, ia harus mengenakan kostum Peppa Pig yang besar.

Karakter animasi itu adalah kartun favorit putrinya.

Pria itu bertekad untuk menjual pancake secukupnya untuk transplantasi sel induk putrinya di Beijing, yang diperkirakan menelan biaya sekitar 200.000 yuan (437 juta rupiah).

Dengan harga per potongan 5 yuan (10 ribu rupiah ), Zhou harus menjual setidaknya lebih dari 40 ribu pancake untuk mendapatkan jumlah dana yang diperlukan untuk prosedur ini.

Untungnya, banyak pelanggan yang baik hati membantunya keluar dengan membayar lebih setelah mendengar cerita putrinya.(yant)

Sumber: nextshark.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular