Erabaru.net. Anda sedang berada di dalam perjalanan dengan teman-teman Anda dan meskipun Anda baru saja berhenti untuk makan siang setengah jam yang lalu, Anda mulai merasa lapar lagi dan ingin meminta teman-teman Anda untuk berhenti lagi!

Nah, ini bisa agak membuat frustasi dan jika beberapa dari Anda menghadai dengan situasi ini, itu bisa berarti bahwa Anda telah mengalami rasa lapar yang terlalu cepat.

Merasa lapar sepanjang waktu, meskipun Anda sudah cukup makan dan camilan, bisa disebabkan karena sejumlah alasan.

Stres, ketidakseimbangan hormon, kadar gula darah rendah, efek samping dari obat-obatan tertentu, keasaman, dan sebagainya.

Jadi, pertama-tama penting untuk mengatasi masalah yang merupakan akar penyebab rasa lapar terus-menerus.

Selain memeriksakan diri untuk mencari tahu penyebab utama rasa lapar, ada beberapa makanan yang dapat menekan rasa lapar, secara alami.

Berikut beberapa makanan yang dapat menekan rasa lapar dan mencegah Anda makan berlebihan.

Popcorn

Jika Anda mengalami rasa lapar sebelum waktunya dan ingin menekan rasa lapar Anda, maka, popcorn dapat membantu! Karena popcorn adalah gandum utuh, membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama. Pastikan saja bahwa popcorn tidak memiliki campuran bahan aditif seperti terlalu banyak garam atau keju.

Selai kacang

Selai kacang kaya akan protein, asam lemak omega-3 dan karbohidrat yang menyehatkan. 1 atau 2 Sendok penuh selai kacang sehari memberi rasa kenyang yang lebih lama.

Pistachio

Pistachio adalah kacang yang lezat dan memberi rasa kenyang lebih lama, serta menetralkan asam lambung.

Alpukat

Alpukat mengandung antioksidan yang menurunkan produksi asam lambung guna mengurangi rasa lapar.

Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E yang berkhasiat untuk menetralkan asam lambung dan mengurangi rasa lapar. Minyak zaitun juga memicu laju metabolisme, yang akan menurunkan berat badan.

Biji rami

Biji rami kaya akan protein dan antioksidan yang berkhasiat mengurangi rasa lapar.

Yoghurt

Yoghurt berkhasiat meningkatkan kesehatan usus dan vagina dengan memicu pertumbuhan bakteri baik. Yoghurt menetralkan asam lambung, sehingga mengurangi rasa lapar.

Oatmeal

Oatmeal dapat dimakan sebelum berolahraga, karena mengandung karbohidrat sehat yang memberi lebih banyak energi pada tubuh dan memberi rasa kenyang lebih lama.

Cabai

Penelitian menemukan bahwa menambahkan sedikit cabai merah atau hijau pada makanan akan mengurangi rasa lapar, karena makanan pedas menetralkan asam lambung untuk waktu yang lebih lama. Makanan pedas juga memicu laju metabolisme dan menurunkan berat badan.(vivi/yant)

Sumber: boldsky

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular