Erabaru.net. Ada dua peri yang berkunjung ke dunia manusia. Mereka menginap di rumah keluarga kaya.

Orang kaya ini sangat keterlaluan, karena membiarkan peri yang telah berubah wujud manusia biasa ini tidur di ruang bawah tanah.

Keluarga kaya ini sama sekali tidak tahu kalau kedua manusia biasa itu adalah peri.

Salah satu peri melihat ada sebuah lubang di dinding ruang bawah tanah kemudian dia memperbaikinya.

Keesokan harinya kedua peri itu menginap di rumah keluarga petani miskin.

Petani itu dengan ramah dan hangat memberikan tempat tidurnya untuk si peri, bahkan menjamu mereka dengan satu-satunya makanan yang dimiliki.

Keesokan harinya, sang peri melihat suami istri petani itu menangis, Karena sapi peliharaann mereka mati. Itu adalah satu-satunya sumber hidup mereka.

Peri kecil kemudian bertanya kepada peri yang lebih besar : “Orang kaya tempat kita mengiap semalam itu tidak memberi kita apa pun, tapi kamu malah membantunya memperbaiki lubang dinding,sedangkan petani ini sangat miskin, tetapi sikap mereka ramah dan hangat pada kita, mengapa kamu tidak mencegah kematian sapi itu?”

Peri itu hanya tersenyum dan berkata : “Ketika kita menginap di ruang bawah tanah orang kaya itu aku melihat dinding itu penuh dengan emas, tetapi pemilik rumah yang serakah itu tidak tahu, jadi aku menutupi lubang itu!”

“Dan semalam, aku melihat malaikat pencabut nyawa menarik istri petani itu, aku pun mengganti kematiannya dengan sapinya.”

Banyak hal di dunia ini tidak seperti tampak terlihat seperti itu, Tuhan telah mengatur segalanya yang terbaik jadi jalani saja hidup ini secara alami.(Jhn/yant)

Sumber: ntdtv.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular