Erabaru.net. Seorang ibu sering bertanya apakah bagian tubuh yang PALING penting kepada putranya.

Ketika masih kecil, sang putra berpikir keras akan hal itu, dan memutuskan bahwa SUARA sangat penting bagi seseorang,maka ia bertanya pada ibunya, “Ibu, apakah jawabannya adalah TELINGA?”

Tapi ibunya menjawab, “Tidak, sayangku, banyak orang tuli, tolong kamu tetap pikirkan jawabannya … ”
Beberapa tahun berlalu …

Dan kali ini sang putra berkata, “Ibu, PENGLIHATAN adalah sangat penting bagi kita semua, jadi jawabannya pasti MATA kita.” Ibu menatapnya dengan lembut dan berkata, “Kamu belajar dengan cepat, tetapi jawabannya TIDAK benar, banyak orang buta.”

Sang ibu bertanya beberapa kali kepadanya, tapi jawaban ibunya selalu,”Tidak, namun kamu semakin pintar setiap tahun, sayangku.” Tahun berikutnya, kakeknya meninggal dunia.

Semua orang berduka dan menangis, bahkan ayahnya pun menangis, yang merupakan pemandangan langka. Ibunya menatapnya saat giliran mereka untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir kalinya kepada kakek.

“Apakah kamu tahu bagian tubuh yang paling penting, sayangku?”
“Pertanyaan ini sangat penting, ini menunjukkan apakah kamu sungguh menjalani hidupmu dengan benar atau tidak.”

“Dan hari ini adalah hari yang penting bagimu untuk belajar pelajaran ini, dari semua hari yang telah lalu,”kata ibunya. “Sayangku, bagian terpenting dari tubuh adalah BAHU.”

“Karena bahu dapat menopang kepala teman atau orang yang kamu cintai saat ia menangis.”
“Karena pundak dapat menopang kepala teman atau orang yang kau cintai saat ia menangis.”

“Ibu hanya dapat berharap kamu memiliki cukup cinta dan persahabatan sehingga kamu selalu memiliki sebuah bahu sebagai tempat untuk menangis saat kamu butuhkan.”
Sang ibu menatapnya dengan mata berkaca-kaca.

Sejak itulah sang putra tahu bahwa bagian tubuh yang paling penting BUKANLAH bagian yang egois namun dibuat untuk orang lain.

Bahu adalah bagian tubuh yang simpati pada penderitaan orang lain …
dan dirancang untuk berbagi kasih sayang dan cinta.

Orang akan melupakan apa yang telah anda katakan dan apa yang telah anda lakukan, tetapi tidak akan pernah melupakan cara anda membuatnya merasa.

Bersikap egois hanya menguntungkan beberapa orang. Perhatian pada orang lain akan bermanfaat bagi semua umat manusia. Terraine Francois (eb)

Video Rekomendasi :

Bayi Perempuan Ini Baru Lahir Dalam Hitungan Detik, Dia Sudah Melakukan Sesuatu yang Menakjubkan

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular