Erabaru.net. Mungkin selama ini Anda menggunakan obat kumur hanya untuk menjaga kesegaran mulut, namun tahukah Anda ada beberapa manfaat lain dari obat kumur yang mungkin tidak Anda ketahui.

Menurut laporan Hefty, bahwa pada awalnya obat kumur itu bukan digunakan untuk berkumur. Listerine ditemukan pada tahun 1879, tapi digunakan sebagai disinfektan dan kegunaan lain, sampai tahun 1970 baru dikenal sebagai obat kumur.

Berikut mari kita lihat apa saja manfaat lainnya yang luar biasa dari obat kumur tersebut.

1. Pengganti deodoran

Listerine sangat bagus untuk mengatasi bau ketiak, bisa di gunakan saat darurat pada ketiak saat kamu lupa mengenakan deodorant. Cukup tuangkan beberapa tetes ke kapas kemudian oleskan pada ketiak, beres.

2. Menghilangkan ketombe

Tuang secukupnya pada kulit kepala, kemudian pijat-pijat sebentar, lalu bungkus dengan handuk dan diamkan beberapa saat, setelah itu bilas dengan air seperti biasa.

3. Obat ampuh akibat gigitan nyamuk maupun serangga

Nyamuk dan gigitan serangga lainnya bisa berbahaya terutama dari virus yang mereka bawa. Gigitannya seringkali membuat bengkak dan akan terinfeksi jika diabaikan. Untuk mengatasinya, basahi bola kapas dengan Listerine secukupnya dan oleskan pada daerah yang terkena gigitan.

4. Membersihkan toilet

Listerine bisa membersihkan toilet sekaligus menghilangkan bau tak sedap yang menyengat.

5. Melawan jerawat

Coba gunakan obat kumur ini untuk mengatasi jerawat. Sebelum tidur, bersihkan wajah, lalu oleskan sedikit Listerine pada jerawat menggunakan cotton bud. Keesokannya, jerawat pun akan mengempis oleh kandungan alkohol yang ada pada Listerine.

6. Membasmi jamur kuku (rendam 30 menit sehari, dan buktikan sendiri hasilnya seminggu kemudian)

Listerine memiliki kandungan anti jamur dan anti infeksi yang mampu membunuh bakteri dan mengurangi produksi keringat pada kaki.

Hanya dengan merendam kaki pada campuran air hangat dan sedikit Listerine, Anda tidak perlu takut lagi dengan aroma kaki yang tidak sedap akibat penggunaan sepatu tertutup dalam waktu lama.

Nah, itulah beberapa manfaat lain dari obat kumur yang ada di rumah kalian. Semoga bermanfaat.(jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

pakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular