Erabaru.net. Menurut seorang profesor psikologi bernama Richard Wiseman dari Universitas Hertfordshire, seorang manusia dapat menciptakan keberuntungannya sendiri dengan mengikuti 4 prinsip sederhana ini:

  1. Miliki hubungan, bersikap tenang dan selalu terbuka terhadap peluang baru.
  2. Selalu mendengar naluri dan kata hati.
  3. Berharap dan mau menerima kekayaan.
  4. Mengubah kemalangan menjadi keberuntungan dengan menggunakan teknik psikologis yang berbeda.

Apakah seseorang dapat menciptakan keberuntungan atau tidak, di bawah ini adalah 10 orang beruntung yang tiba-tiba menjadi kaya karena menemukan satu penemuan yang tidak disengaja.

1. “Royal One”

(Foto : Pixabay / Unknown / Imgur)

Seorang penambang beruntung dari Australia telah menemukan batu yang indah dan bersinar ketika mencari batu biasa sebagai koleksi pribadi.

Melihat penampilannya yang cantik, dia membawa pulang batu ini dan menyimpannya sebagai koleksi dan suvenir. 14 tahun kemudian, pria ini menunjukkan batu ini kepada seorang pakar dan ddidapati bahwa itu batu opal hitam paling langka di dunia dengan nilai pasaran lebih dari 40 miliar rupiah. Batu ini diberi nama “Royal One”.

2. Muntahan ikan paus

(Foto : Pinterest)

Charlie Naysmith dari Inggris baru berusia 8 tahun ketika dia menemukan sebuah batu yang luar biasa di tepi pantai. Setelah mencari informasi di internet bersama ayahnya, diketahui itu sebagai ‘ambergis’ atau muntahan paus dengan harga 850 juta rupiah. Muntahan paus adalah bahan berharga yang digunakan dalam produk parfum.

3.Koin di dinding

(Foto : Pixabay)

Saat bermain di sebuah rumah di Pennsylvania, beberapa anak menemukan beberapa koin di salah satu dinding rumah tersebut.

Ketika orangtua mereka tahu, dinding itu dibongkar dan ratusan koin tua ditemukan. Seluruhnya telah dinilai dengan harga pasaran sekitar 117 juta rupiah dan beberapa di antaranya adalah koin langka dan telah ditaksir senilai sekitar 2,6 miliar rupiah.

4. Emas nuget

(Foto: Rob Lavinsky, iRocks.com/Wikimedia)

Seorang petani dari Australia suka mencari logam mulia di ladangnya dengan menggunakan detektor logam ketika tiba-tiba dia menemukan gumpalan emas sebesar telapak tangannya. Petani itu melanjutkan pencariannya dan berhasil mengumpulkan 5,5 kilogram potongan emas senilai 4,2 miliar rupiah.

5. Lem yang kuat

(Foto : Pixabay / Glsysrp / Wikimedia)

Lem yang kuat tidak sengaja ditemukan ketika seorang kimiawan Amerika, Harry Coover dan timnya telah melakukan eksperimen untuk menemukan bahan yang tepat untuk membuat senapan plastik. Lem yang kuat menjadi produk komersial yang sangat populer pada tahun 1985 dan telah menghasilkan pendapatan sebesar 33 triliun rupiah.

6. “Hoxne Hoard”

(Foto : Mike Peel / Wikimedia)

Seorang petani Inggris bernama Peter Whatling telah mengajak temannya, Eric Lawes untuk membantunya menemukan palu besi yang hilang di rumahnya menggunakan detektor logam.

Secara tidak sengaja, mereka telah menemukan sebuah kota berisi emas dan koin emas kuno senilai lebih dari 200 miliar rupiah. Seorang arkeolog telah menamakan penemuan harta karun ini sebagai “Hoxne Hoard” dan dibawa ke British Museum untuk pameran dan menjadi harta nasional. Peter dan Eric mendapat uang jasa sebesar 30 miliar rupiah setelah penemuan itu.

7. Penicillin

(Foto: Calibuon / Wikimedia / Dr Graham Beards / Wikimedia)

Penicillin ditemukan dengan tidak sengaja oleh ahli biologi Skotlandia Alexander Fleming. Suatu hari Alexander baru saja kembali dari liburan dan menemukan wastafel di rumah yang penuh dengan piring kotor berisi bakteri dan jamur.

Ketika meneliti lebih dekat, ditemukan bahwa jamur ini telah memakan bakteri dan membunuhnya. Untungnya Alexander lupa mencuci piring dan sekarang kita semua mendapatkan antibiotik antibiotik.

8. Oven microwave

(Foto : Tidak Diketahui / Imgur / Shizhao / Wikimedia)

Seorang insinyur bernama Percy Spencer sedang bereksperimen dengan detektor pesawat terbang dari pihak musuh ketika ia secara tidak sengaja menemukan perangkat magnetron yang dapat melelehkan cokelat.

Alat yang ditemukan dengan tidak sengaja ini telah membawa manfaat bagi perusahaan Spencer, perusahaan Raytheon mendapat keuntungan senilai lebih dari 3 triliun rupiah dengan produksi oven microwave.

9. Es krim potong

(Foto: Pixabay)

Pada 1905, seorang remaja bernama Frank Epperson meninggalkan cetakan serbuk soda dan air dalam gelas kecil dengan pengaduk kayu di dalamnya di titik beku di luar rumah. Ini adalah awal dari sebutan es krim potong. 20 tahun kemudian, ‘es lollipop’ ini menjadi sangat laris dan populer sehingga Frank Epperson menjadi jutawan dengan produk es krimnya.

10. Coca-Cola

(Foto : Pixabay)

Coca-cola menjadi merek minuman berkarbonasi paling populer dan diciptakan oleh John Pemberton yang awalnya mencari formula yang cocok untuk obat sakit kepala. Tapi asistennya secara tidak sengaja mencampur dua bahan utama yaitu daun koka dan kacang kola dengan air berkarbonasi. Kemudian telah menghasilkan air berkarbonasi dengan rasa yang lezat dan menyegarkan, Coca-Cola atau sekarang dikenal sebagai Coke.

Jadi, siapa yang tahu, dengan eksperimen yang salah, Anda dapat menghasilkan produk yang lebih bernilai dan beruntung yang mendatangkan kekayaan seumur hidup.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: Headline SERBA SERBI

Video Popular