Erabaru.net. Di era digital sekarang, persaingan bisa sangat sengit, tetapi ini bukan alasan sebagian besar orang memilih untuk menyerah.

Kebanyakan orang yang mungkin hanya mengalami beberapa kegagalan kecil itu selalu berkeluh kesah, padahal di dunia ini masih banyak orang yang hidupnya bahkan lebih susah dan serba terbatas, namun, mereka tetap berjuang untuk bertahan hidup.

Contoh, pria dalam tayangan video berikut ini, meskipun tulang rangkanya cacat dan tampak kurus-lemah, tetapi ia tetap berjuang untuk hidup secara mandiri.

Mungkin sepasang lengan dan kakinya tidak memiliki kekuatan, tetapi dia masih bisa menggunakan giginya untuk menggigit dan memindahkan sesuatu, bahkan menggunakan sepasang lengannya yang sekilas tampak lemah itu untuk mencuci pakaian, sepatu, sayuran, memasak dan sebagainya!

Kendati sepasang kakinya tidak bisa berdiri tegak, tetapi dia berusaha keras menggerakkan tubuhnya, memanjat ke atas tempat tidur atau membawa dan menjemur pakaiannya, semua itu dia lakuan tanpa bantuan siapa pun.

Meskipun hidup itu tidak mudah baginya, tapi ia tetap tegar dan bertahan hidup.

Kita yang normal seharusnya belajar dari ketegarannya, dan jika memungkinkan, seharusnya kita juga berusaha memikirkan cara-cara untuk membantu orang-orang yang hidupnya serba tidak nyaman ini.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: VIDEO

Video Popular