Erabaru.net. Legenda ‘El Cadejo’ sangat populer di Amerika Tengah, Meksiko, dan beberapa bagian di Amerika Selatan. Legenda ini mengatakan bahwa seekor anjing hitam besar yang jahat disebut ‘El Cadejo’ akan muncul di malam hari dan mengejar siapa saja yang keluyuran di malam hari.

Terkadang, roh jahat ini akan berburu dan menangkap binatang ternak untuk dimakan. Diyakini bahwa jika Anda tidak berhati-hati di malam hari, Anda juga akan dibunuh oleh El Cadejo dalam sekejap.

Meskipun legenda telah ada selama beberapa dekade, tapi sampai saat ini masih dipercaya oleh orang-orang yang tinggal di San Rafael Pacaya, sebuah desa kecil yang terletak di Guatemala.

Semuanya dimulai ketika sejumlah hewan yang ditemukan hilang dan mati terus meningkat. Ketika situasinya menjadi lebih buruk, rumor tentang legenda menjadi pelakunya dengan cepat menyebar seperti bola api di seluruh desa.

Hari demi hari, penduduk desa semakin ketakutan dengan keselamatan mereka. Mereka takut bahwa El Cadejo akan muncul sekali lagi di desa mereka.

Karena lebih banyak hewan diserang dan ditemukan mati, penduduk desa akhirnya berkumpul untuk memburu dan membunuh si jahat El Cadejo untuk memulihkan ketentraman di desa seperti sebelumnya.

Mereka akan mendapat giliran untuk menjaga desa dan pertanian mereka di malam hari dan berburu El Cadejo di siang hari.

Setelah beberapa hari berburu, penduduk desa menemukan seekor binatang yang tampak persis seperti deskripsi roh jahat sesuai dengan legenda. Mereka tidak bisa menahan kemarahan mereka lebih lama pada saat mereka menemukan ‘roh jahat’ itu sehingga mereka pun membunuhnya.

Ketika penduduk desa berpikir bahwa malapetaka akhirnya akan berakhir dengan terbunuhny mahkluk tersebut, tapi mereka terkejut ketika seorang ahli memberi tahu mereka bahwa hewan yang mereka bunuh bukanlah roh jahat seperti yang mereka duga.

Hewan yang malang itu sebenarnya adalah beruang madu yang disebut Kinkajou

Meskipun beruang madu adalah omnivora, makanan favorit spesies ini adalah buah-buahan. Terkadang, mereka akan beralih makan burung, telur dan cacing.

Spesies beruang ini juga ditemukan takut dengan manusia dan mereka tidak pernah menyerang hewan ternak atau manusia karena mereka lebih suka hidup jauh di alam liar dan akan melarikan diri jika mereka mengetahui keberadaan manusia.

Mereka juga aktif di malam hari

Sayangnya, karena keputusan cepat dan tindakan ceroboh para penduduk desa, beruang madu yang tidak bersalah itu pun terbunuh.

Hal ini sangat mengecewakan karena beruang madu adalah spesies yang terancam punah dan populasinya dengan cepat menurun dengan kurang dari 1.000 diantaranya diperkirakan masih hidup di alam liar. Benar-benar tragedi!(yant)

Sumber: en.goodtimes.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular