Erabaru.net. Seperti pepatah, “Anda memberi orang miskin seekor ikan dan Anda memberinya makan selama sehari. Anda mengajarinya untuk memancing dan Anda akan memberinya makan untuk seumur hidup. ”

Semua orang akan tahu kebenaran dari kalimat ini. Lebih baik mengajari seorang keterampilan untuk hidup daripada memberinya solusi sementara.

Dua tukang cat ini tahu bahwa lebih baik mengajari daripada memberi. Oleh karena itu, ketika seorang pengemis mendatangi mereka dan meminta uang receh, mereka memutuskan untuk mengajarinya pelajaran hidup.

Beberapa waktu yang lalu, sebuah peristiwa menarik terjadi di Manchester, Inggris. Darren Wheatcroft, seorang pejalan kaki, menyaksikan pemandangan yang mengharukan dan ia pun mengambil foto-foto itu.

Dalam kejaidam itu, Darren melihat seorang pria tunawisma berjalan menuju sebuah rumah yang sedang direnovasi dan memohon pada dua tukang cat yang sedang bekerja di sana untuk memberinya uang receh.

Tukang cat menolak permintaan pria tunawisma itu. Merasa ditolak, pria tunawisma itu berjalan pergi dengan tenang tetapi apa yang terjadi selanjutnya sangat mengejutkan dan tidak terduga!

Bukannya, kedua tukang cat itu membiarkan lelaki tunawisma itu pergi. Sebaliknya, mereka bertanya apakah dia telah meminum alkohol sebelumnya.

Setelah mengetahui bahwa dia tidak mengonsumsi alkohol, mereka memberinya kuas dan mengajarinya untuk mengecat dinding.

Mereka ingin dia mengecat bersama mereka. Para tukang cat berjanji untuk memberinya pembayaran yang layak setelah mereka menyelesaikan pekerjaannya untuk hari itu.

Darren mengatakan bahwa pria tunawisma dan kedua pekerja itu bergaul dengan sangat baik dan mereka bahkan berbagi percakapan singkat selama bekerja.

Pria tunawisma itu tampaknya sangat berterima kasih kepada dua tukang cat yang baik hati yang bersedia memberinya pekerjaan.

Setelah menyaksikan kejadian itu, Darren memutuskan untuk membagikan kisah yang menyentuh ini di internet. Rupanya, dia bukan satu-satunya yang tersentuh oleh kemurahan hati dan kebaikan kedua tukang cat.

Aksi kedua pekerja ini menerima banyak pujian dari para netizen yang berpikir bahwa aksi mereka bermakna dan lebih baik daripada hanya memberi pengemis sedikit uang receh.

Kedua tukang cat melakukan perbuatan yang sangat baik. Alih-alih memberi uang tunawisma, mereka mengajarinya keterampilan. Tentu saja, bagian terbaik adalah pengemis untuk belajar, ia bisa mencari nafkah dan berhenti mengemis dengan menjadi tukang mengecat.

Kami percaya bahwa pria tunawisma ini akhirnya akan dapat menemukan cara untuk mencari pekerjaan dan menjalani kehidupan normal segera.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular