Erabaru.net. Apakah Anda pernah tidur berbantal lengan Anda dan saat bangun tangan Anda mati rasa? Sementara dalam banyak kasus, mati rasa akan hilang setelah beberapa menit setelah bangun tidur, kebiasaan tidur jangka panjang dengan lengan Anda di bawah kepala Anda berpotensi menyebabkan kerusakan pada saraf di lengan Anda.

Baru-baru ini, seorang wanita dari Harbin, Tiongkok harus menjalani operasi karena saraf di lengan kirinya rusak. Ini karena dia sering tidur dengan lengan kirinya mendukung kepalanya.

Menurut Weibo, Zhang yang berusia 28 tahun sering tidur siang di meja kantornya selama istirahat makan siang satu jam. Kadang-kadang, dia tidur lebih dari satu jam dengan posisi tersebut dan kemudian menemukan lengannya terasa sakit dan mati rasa.

(Foto : Business Insider)

Namun, dia tidak terlalu peduli dengan mati rasa karena selalu hilang setelah melakukan peregangan yang baik. Sayangnya, mati rasa itu tidak hilang satu hari.

Itu terjadi tiga bulan yang lalu ketika Zhang tidur siang biasa di mejanya. Dia tidur dengan lengannya di bawah kepalanya selama satu jam dan bangun dengan mati rasa yang tidak biasa di lengan kirinya.

Dia bahkan kesulitan untuk mengambil barang dengan tangan kirinya setelah itu dia pergi menemui dokter untuk diagnosis. Pada saat itulah ia menemukan bahwa saraf di lengan kirinya rusak.

“Setelah pemeriksaan, kami menemukan bahwa saraf radial Zhang telah tersumbat karena lengan kirinya mengalami tekanan dalam waktu yang lama,” kata spesialis ortopedi.

Saraf radial bertanggung jawab dalam kontrol gerakan pergelangan tangan dan jari dan menekan mereka untuk jangka waktu yang lama dapat menyebabkan saraf menjadi bengkak yang akan menyebabkan mati rasa jari dan melemahnya pergelangan tangan.

Jika kerusakan saraf terdeteksi lebih awal, kerusakan masih bisa diperbaiki. Namun, tidak ada yang bisa dilakukan untuk membalikkan kerusakan dalam kasus Zhang kecuali dengan operasi.

Selain kerusakan saraf, tidur di lengan Anda juga dapat menyebabkan cedera pada mata Anda, komplikasi pada sistem pencernaan Anda dan bahkan dapat membatasi aliran darah ke otak!

Jadi, mengapa tidak membuang kebiasaan buruk ini untuk selamanya sebelum terlambat! Sementara itu, mengapa tidak menyebarkan pengingat ini ke teman dan keluarga Anda sehingga mereka juga sadar akan bahayanya tidur berbantal lengan.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular