Erabaru.net. Sekitar tahun 1978, Khomdram Gambhir Singh, yang pada saat itu berusia 26 tahun, Ia sudah berpisah dengan istrinya dan perti dari rumahnya di Imphal, Manipur.

Sejak perpisahan, keluarga Khomdram tidak lagi mendengar berita tentangnya dan ‘kehilangan’ kontak dengan Khondram selama empat dekade!

(Foto: Firoze Shakir / Youtube)

Khomdram, seorang mantan tentara, diyakini kabur dari rumahnya setelah mengalami depresi karena kegagalan rumah tangganya.

Namun pada Oktober tahun lalu, sebuah video yang menampilkan seorang pria menyanyikan lagu Bollywood di Mumbai diunggah di YouTube. Dalam video itu, pria itu memperkenalkan dirinya sebagai Khomdram Gambhir Singh dari Manipur!

(Foto : Youtube)

Viralnya video itu akhirnya sampai pada seorang warga Manipur yang kemudian menyampaikan berita itu kepada keluarga kandung Khomdram.

Meskipun usianya 66 tahun, anggota keluarganya masih mengenal lelaki tua itu dan langsung pergi ke kepolisian Mumbai untuk meminta bantuan.

(Foto: @houshambikerboy / Twitter)

“Saya tidak percaya ketika anak buah saya menunjukkan video itu. Kita semua sudah putus harapan untuk bertemu dengannya lagi, “kata adik laki-laki Khomdram, Kulachandra.

Menurut seseorang yang merekam video dan mengunggahnya di YouTube, Khomdram menjalani kehidupan yang sangat gigih. Dia mengatakan Khomdram telah bekerja sebagai pekerja konstruksi sebelum dia terjebak oleh minuman keras.

“Dia (Khomdram) mencari uang dengan mengemis dan menyanyikan lagu-lagu Hindi lama.”

(Foto: @houshambikerboy / Twitter)

Pada tanggal 19 April, pegawai Imphal telah terbang ke Mumbai untuk membawa Khomdram kembali ke pangkuan keluarganya.

Semoga Khomdram dapat menghabiskan sisa hidupnya bersama keluarganya dengan penuh kebahagiaan.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular