Erabaru.net. Semua hewan berhak mendapatkan hak mereka untuk diperlakukan dengan hormat karena mereka juga memiliki perasaan dan pikiran. Tidak ada hewan yang layak dikurung dan dipisahkan dari spesiesnya.

Linda Koebner adalah aktivis lingkungan yang sangat peduli dengan perlindungan lingkungan dan hewan. 18 tahun yang lalu, Linda memimpin kelompok untuk membebaskan enam simpanse dari laboratorium pengujian hewan. Saat Simpanse tidak lagi diperlukan untuk lab dan praktek yang biasa dilakukan mereka akan membunuhnya.

Namun, masalah muncul ketika simpanse yang lahir dan dibesarkan di penangkaran tidak memiliki pengalaman bertahan hidup di alam liar.

Hal ini membuat tidak mungkin bagi Linda untuk melepaskan mereka ke alam liar sehingga dia tinggal bersama mereka setiap hari selama empat tahun di sebuah kandang luar yang besar di luar Florida.

Ketika simpanse pertama kali tiba, mereka harus dibujuk keluar dari kotak karena mereka takut dengan lingkungan yang tidak dikenalnya.

Simpanse tidak pernah melihat rumput asli, matahari , atau hembusan angin di wajah mereka.

Namun, setelah beberapa saat, mereka mulai menyesuaikan diri dengan kehidupan baru mereka. Ketika tiba waktunya bagi Linda untuk meninggalkan simpanse, dia mendapati perpisahan yang sangat memilukan karena mereka telah membentuk ikatan khusus satu sama lain. Tetapi mereka harus melakukannya.

Simpanse berhasil beradaptasi dengan kehidupan baru dengan saling mendukung satu sama lain setelah Linda pergi. Mereka terus berkembang di kandang satwa liar yang berpagar.

Setelah, 18 tahun kemudian, Linda telah kembali mengunjungi mereka. Ketika dia sampai di kandang, dua dari enam simpanse yang dia selamatkan saat itu masih hidup. Saat Linda mendekat dengan perahu, dia berseru: “Ingat saya?”

Kedua simpanse itu memandangnya dan ketika dia tiba di pinggir sungai, simpanse, Doll, dan Swing sangat gembira melihatnya!

Mereka tentu ingat ketika mereka menarik Linda ke dalam pelukan mereka.

Mereka saling berpelukan cukup lama. Itu benar-benar pertemuan yang sarat emosional di antara teman-teman lama.

Doll menunjukkan kepada Linda bahwa tidak ada yang berubah di antara mereka selama 18 tahun terakhir.

Doll and Swing menunjukkan kasih sayang mereka terhadap Linda, sesuatu yang tidak pernah mereka lakukan pada siapa pun sebelum ini.

Fakta bahwa mereka masih ingat Linda setelah hampir dua dekade menunjukkan bahwa mereka benar-benar ingat kehidupan mereka yang menyedihkan di laboratorium pengujian.

Untungnya, mereka berhasil di selamatkan dari oleh Linda dan timnya, kalau tidak, kemungkinan mereka berakhir dengan sangat menyedihkan.

Meskipun diperlakukan dengan buruk oleh manusia di laboratorium, sungguh menakjubkan melihat bagaimana mereka masih bisa mempercayai Linda Koebner.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular