Erabaru.net. Ini adalah iklan layanan masyarakat produksi Thailand, film pendek ini berkisah tentang kecambah, menceritakan sepenggal kisah seorang ibu dan anak perempuannya.

Seorang ibu dengan melek aksara yang terbatas, mengajar putrinya dengan segenap kemampuannya tentang prinsip kehidupan.

Ibu yang mencari nafkah dengan menjual sayuran yang dikisahkan dalam film pendek ini, dengan cermat mengamati setiap gerak gerik putrinya.

Suatu ketika, sang ibu melihat putrinya tampak mengamati dengan serius pelanggan yang berlalu lalang di seberang lapak ibunya.

Sang ibu kemudian bertanya apa yang sedang ada dalam dipikirkannya, putrinya pun yang tampak bingung kemudian bertanya pada ibunya, “Bu, kenapa kecambah sangat laku ya?” “Karena hanya satu lapak itu yang menjual kecambah,” jawab ibunya.

Mendengar itu, terlintas dalam benak putrinya untuk menanam kecambah atau tauge.

Meskipun ibu yang tidak banyak mengecap pendidikan itu tidak tahu cara menanam kecambah yang bagus, namun, sang ibu tetap mendorong semangat putrinya untuk mencobanya, dan tetap tidak menyerah meski menemui kegagalan.Hingga aklhirnya berhasil menanam (sayur) kecambah yang besar dan segar.

Terlepas dari sukses atau tidaknya perjalanan hidup putrinya yang mendapatkan pendidikan sejak dini itu, kita tetap harus terus mencobanya sampai akhirnya membantu putrinya memiliki kehidupan yang sempurna.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular