Erabaru.net. Inggris adalah negara dengan sistem kesejahteraan sosial yang sempurna, terutama kebijakan kesejahteraan anak.

Anak pertama dari keluarga Inggris dapat menerima subsidi 20,3 poundsterling (sekitar 393 ribu rupiah) per minggu ; Kemudian setiap tambahan satu anak akan menerima lagi 13.4 poundsterling atau sekitar 259.000 rupiah per minggu hingga si anak mencapai usia 16 tahun ; Anak-anak yang menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas dapat menerima tunjangan subsidi sampai usia 18 atau 20 tahun.

Oleh karena itu, beberapa keluarga bahkan dapat menikmati hidup yang nyaman hanya dengan mengandalkan anaknya, meski orangtua mereka tidak bekerja sekali pun.

Ada seorang ibu yang sangat terkenal di Inggris, dan dia juga dinobatkan sebagai “Ratu Kesejahteraan” oleh media setempat, pasalnya dia menikmati hidup mewahnya hanya dengan melahirkan anak.

Cheryl, ibu rumah tangga berusia 32 tahun dan Rob suaminya memiliki 9 orang anak, karena memiliki banyak anak, keluarga mereka menerima tunjangan kesejahteraan sosial dari pemerintah sebesar 38.000 poundsterling atau sekitar 737,2 juta rupiah setiap tahun.

Dan sekarang Cheryl mengandung anak kembar lagi, tunjangan kesejahteraannya akan naik menjadi sekitar 40.000 poundsterling (sekitar 776 juta rupiah).

Namun, ketenaran ibu ini tidak hanya berasal dari kesuburannya, tetapi juga gaya pengeluarannya yang royal dan terang-terangan.

Secara logika, banyak orang akan berprilaku sederhana menjalani hidunya yang berasal dari tunjangan nasional yang diperoleh dengan mengandalkan anak-anaknya, namun, tidak dengan Cheryl.

Apa Anda mengira 40.000 poundsterling (sekitar 776 juta rupiah) yang diterimanya itu adalah total dari tunjangan kesejahteraan mereka ? Anda salah besar.

Di negara lain, membesarkan begitu banyak anak, sementara orangtua bersangkutan tidak bekerja dan tidak punya penghasilan apa pun, maka hidup mereka mungkin sulit untuk dipertahankan.

Namun di Inggris, keluarga Cheryl akan segera memiliki eco-house mewah seharga 500.000 poundsterling (sekitar 9,7 miliar rupiah) dengan 6 kamar tidur dan 3 kamar mandi, dan uang sewa akan dibayarkan oleh pembayar pajak.

Justru karena itulah, kenapa media Inggris menjulukinya “Welfare Queen/Ratu Kesejahteraan”. Hidup nyaman seperti itu, apa tidak membuatmu iri ?

Kebijakan subsidi dan tunjangan pemerintah tidak sama di setiap negara. Tidak disangka dan benar-benar mengejutkan bisa menerima begitu banyak tunjangan kesejahteraan hanya dengan persalinan !(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular