Erabaru.net. Melahirkan berarti ada kehidupan yang baru. Ini adalah salah satu hal penting yang dinanti-nantikan seorang Ibu.

Melihat lahirnya seorang bayi itu sangat menakjubkan, namun, akan lebih manakjubkan dan sulit dipercaya lagi setelah menyaksikan sendiri video berikut ini.

Foto yang luar biasa ini menunjukkan bayi yang masih dalam kantung ketuban transparan ini tampak bergerak dan meregang.

Jelas sekali, bayi mungil ini masih dalam keadaan utuh saat lahir, dan ini adalah pemandangan yang sangat langka yang disebut “en caul”, yakni bayi yang lahir dalam keadaan terbungkus kantung ketuban.

Kelahiran en caul , selaput yang mengandung dan melindungi bayi, plasenta, dan cairan amnion selama kehamilan, merupakan peristiwa kelahiran yang langka. Kejadian langka dengan peluang terjadinya satu berbanding 80.000 kelahiran, dan ini terjadi terutama pada bayi prematur.

Meskipun bayi en caul tampak mengkhawatirkan secara fisik, namun, kantung ini sama sekali tidak berbahaya dan tidak akan membuat bayi sesak napas. Karena sang bayi bernapas melalui plasenta yang masih menempel pada ibunya.

Selaput tipis tapi padat berisi cairan itu membantu bayi tetap hangat dan aman semasa kehamilan dan bisa dengan mudah dihilangkan oleh dokter atau bidan.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular