Etnis Ini Jarang Sakit, Mampu Melahirkan Anak pada Usia 65 dan Hidup Hingga 150 Tahun, Apa Rahasia Mereka?

139
etnis hunza

Erabaru.net. Ini bukan mitos atau rahasia yang disimpan selama ratusan atau ribuan tahun. Golongan masyarakat ini manusia normal yang hidup seperti biasa tetapi harapan hidup mereka lebih panjang dari kita.

Kelompok etnis unik ini dikenal sebagai Hunza. Ini menghuni wilayah pegunungan dan lembah di Pakistan. Apa rahasia mereka dapat hidup lebih lama dan menjadi masyarakat yang unik?

(Foto: hunzaguidepakistan.com)

Etnis Hunza sangat unik karena kebanyakan dari mereka terpelajar dan terdidik hingga sekolah menengah meskipun mereka tinggal di pedalaman.

Angka melek huruf di antara kelompok Etnis Hunza mencapai 95 persen. Di Lembah Hunza ada dua wilayah yang membagi permukiman Hunza, serta empat etnis lain yang mendiami daerah tersebut.

Hal yang paling luar biasa untuk Etnis Hunza adalah bahwa kebanyakan dari mereka dapat hidup lebih lama dengan harapan hidup dari usia 120 hingga 150 tahun.

(Foto: hunzaguidepakistan.com)

Pada usia 65 tahun , ada wanita etnis ini yang masih bisa melahirkan. Bagaimana mereka bisa melakukan hal-hal yang sangat tidak mungkin dalam pandangan kita yang biasa ini?

Mereka mengatakan tidak ada rahasia dalam menjaga kesehatan yang baik. Tetapi kita dapat melihat bahwa kebanyakan dari mereka hidup sehat ketika mereka mempraktekkan cara dan gaya hidup sehat.

Mereka tidak pernah malas dengan bekerja keras dan cepat setiap hari mengerjakan ladang dan memelihara ternak.

(Foto : skyscrapercity)

Apa yang paling penting adalah bahwa Etnis Hunza tidak makan makanan yang diproses. Mereka makan makanan yang dimasak dan secara alami disiapkan dengan buah aprikot sebagai makanan utama.

(Foto: millionhealthadvices.com)

Karena makanan mereka berasal dari sumber yang sehat, Etnis Hunza tidak pernah tahu apa arti kata kanker karena tidak pernah mengalaminya.

Bahkan, Etnis Hunza menanam sendiri semua makanan mereka dan minum air dari gunung dan gletser. Mereka menghirup udara bersih dan sumber lingkungan yang bersih memasok nutrisi makanan untuk kesehatan yang baik.

(Foto: onlypakistan.com)

Faktor ini memungkinkan rentang kehidupan Etnis Hunza menjadi lebih lama dari usia manusia normal. Tidak heran ketika usia wanita etnis Hunza sudah mencapai 65 tahun, mereka masih subur dan mampu melahirkan.

Jadi apa yang bisa kita pelajari dari Etnis Hunza adalah setidaknya hidup sedikit lebih lama sebelum kematian terjadi.

1. Mendidik diri Anda dengan pikiran aktif

(Foto: realpositiveexperience.com)

Dengan menjaga otak dan pikiran aktif dengan pendidikan akan membangun tubuh yang sehat. Otak yang cerdas dan pinter cocok dengan berbagai aktivitas akan mampu memberikan kehidupan yang sehat.

2. Anda bisa mendapatkan kesehatan yang baik meski hidup sendiri

(Foto: viewstorm.com)

Apakah Anda sudah menikah atau hidup sendiri, kehidupan yang positif dan bahagia dapat memberi Anda kesehatan yang baik. Hubungan yang baik dengan orang lain adalah kunci menuju kebahagiaan dan hidup yang lebih berarti.

3. Hindari tekanan kehidupan atau stres

(Foto: Dawn)

Tekanan atau stres adalah pembunuh sunyi yang memperpendek umur seseorang. Hindari mengalami stres, komplikasi dan tanggung jawab yang berlebihan karena akan membebani dan mempengaruhi kesehatan. Jika itu terjadi, lakukan sesuatu untuk menemukan kedamaian dan pikirkan solusi untuk masalah yang sedang dihadapi.

4. Makan makanan organik atau alami

(Foto: Dawn)

Makanan dari sumber alami adalah kunci untuk kesehatan yang baik. Jika Anda mampu menanam dan melestarikan sumber makanan Anda sendiri secara alami, itu akan sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda nantinya.

5. Tetap aktif bahkan ketika tua

(Foto: hunzaguidepakistan.com)

Jangan berhenti melakukan aktivitas fisik. Mungkin Anda merasa ini agak sulit setiap hari, tetapi tidak berhenti total bahkan jika Anda merasa lelah karena usia. Sebaliknya, tetap aktif dengan melakukan aktivitas fisik sesuai dengan usia Anda. Dengan itu Anda akan tetap sehat dan mungkin berumur panjang.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: