Erabaru.net. Baru-baru ini, Conservation International, sebuah organisasi non-pemerintah yang berkantor pusat di Washington, Amerika Serikat, berbagi sepenggal video yang tidak biasa tentang “Hiu paus melahap kawanan ikan”.

Meski video ini hanya berdurasi 46 detik, namun, bagi orang-orang yang menyaksikannya tak tahan akan mendesah terkait rantai makanan yang berlaku di alam – si kuat menindas yang lemah.

Selain itu juga kagum dengan kecerdikan hiu paus yang tinggal menikmati makan siang gratisnya tanpa perlu bersusah payah lagi mencari makanan kesana kemari.

Hiu paus ini melihat jaring nelayan yang berisi kawanan ikan kecil di dalamnya : Supaya tidak terkecoh, hiu paus yang cerdik ini mencoba dulu mengendus sejenak jaring itu.

Hiu Paus : “Hmm…ternyata ada gunanya juga jurus yang aku pelajari ini !” Gumam si hiu.

Detik berikutnya, hiu paus mulai mengeluarkan “rahasia jurus penyedot saktinya” yang telah dilatihnya selama bertahun-tahun.

Hiu Paus : “Asal tahu saja, aku sudah menguasai jurus sakti ini lho! Anak-anak dilarang keras meniru adegan ini ya !”gumamnya lagi.

Tidak ada yang bisa menandingi, begitu si hiu mengeluarkan jurus penyedot saktinya, Tampak moncong lebar si hiu membuka dan menutup saat melahap kawanan ikan, seperti lubang tanpa dasar, sekerumunan ikan kecil dalam jaring itu disedot dan pindah ke dalam perutnya yang keroncongan!

Apakah karena kesaktian tenaga dalam si hiu paus ? Di atas hiu paus yang sedang sibuk melahap makan siangnya, terlihat kawanan ikan-ikan yang menyelamatkan diri dari lubang jaring yang robek !

Ikan-ikan yang selamat itu sepertinya harus berterima kasih juga pada si hiu, karena bisa menyelamatkan diri berkat hiu yang membuat robek jaring nelayan, ikan-ikan kecil yang cukup beruntung, karena masih bisa lolos dari maut !

Tampaknya hiu paus sudah kenyang, dan kawanan ikan yang terperangkap mulai berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Sementara bagi nelayan, dipastikan akan berteriak saat melihat hasil panennya : “Sia-sia pekerjaan hari ini, benar-benar rugi besar!”(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI VIDEO

Video Popular