Erabaru.net. Seorang wanita berusia 30 tahun mengolah buah pisang menjadi camilan yang enak menggoda selera. Orang-orang yang melihat penganan uniknya ini langsung beli saat mencium lembut aroma harumnya. Dia bisa meraup lebih dari 450 ribu rupiah sehari dari kudapannya ini.

Semua orang pasti pernah makan pisang, dan biasanya sebagai pendamping seusai makan, pisang juga manis rasanya dan sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Pisang mengandung berbagai vitamin, disukai anak-anak, tua maupun muda. Pastikan pilihlah pisang yang berkualitas, kulitnya yang masih tampak segar-cerah (tidak gepeng tertindih), pisang dengan tekstur seperti ini baru enak rasanya.

Pisang adalah buah yang umum ditemui dimana-mana, dan bisa langsung melahapnya kalau sudah matang. Namun, mungkin banyak yang belum pernah melihat atau menikmati pisang yang diolah seperti ini.

Berikut mari telusuri lebih lanjut olehan pisang yang cukup unik ini.

Dari lapak wanita ini, tampak pisang-pisang matang yang telah dikupas kulitnya, selain itu juga sewadah nasi ketan kukus dan beberapa lembar daun pisang segar.

Wanita itu memotong selembar demi selembar daun pisang yang telah disiapkan, kemudian meletakkan nasi ketan di atasnya, lalu menaruh satu pisang matang di atasnya, setelah itu membungkusnya dengan daun pisang.

Setelah dibungkus, wanita itu menyematnya dengan tusuk gigi, dan diletakkan di piring kosong yang telah disiapkan. Setelah cukup banyak, kemudian wanita itu meletakkan kudapannya ke atas pemanggang.

Kemudian mulai memanggang, sampai permukaan camilan menjadi pasta, lalu mengangkat camilan yang sudah dipanggang matang. Asal tahu saja, ternyata sudah banyak orang yang antri menunggu camilan panggangnya, dan dipastikan enak tidak memualkan perut karena tanpa polesan minyak sedikit pun.

Jangan lupa buka dulu secara perlahan pembungkusnya saat akan menikmatinya, dan kamu akan melihat ketan yang sudah terpanggang kuning keemasan.

Melihat bentuknya saja sudah membuat siapa saja menelan ludah, apalagi melahapnya. Rasanya akan lebih nendang kalau ditaburi dengan sediki bubuk kacang kedelai . Tak disangka bukan, wanita yang kreatif itu bisa meraup lebih dari 450 ribu hanya dari kudapan yang murah meriah rasa bintang lima ini.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”http://video.erabaru.net/static/embed/af5/bbd47f.html” frameborder=”0″ allowfullscreen seamless></iframe>

Video Rekomendasi:

videostory.bldaily.com/Jhn

Share

Video Popular