Erabaru.net. Agustus 1996 silam, para wisatawan menyaksikan pemandangan yang tak terlupakan di Kebun Binatang Brookfield di Chicago, Amerika Serikat. Suasana yang menegangkan itu juga telah diabadikan dan sampai hari ini masih tetap hangat dibicarakan.

Ketika itu, sebuah keluarga membawa balita berusia 3 tahun ke Kebun Binatang Brookfield, tapi tak disangka balita itu melakukan tindakan yang tak terduga …

Ternyata bocah yang nakal itu memanjat pagar dan secara tidak sengaja jatuh ke dalam kandang gorilla sedalam 4 meter, dalam kandang itu dihuni 7 ekor gorilla.

Bocah itu terlihat dalam kondisi pingsan, dan wisatawan telah melaporkan peristiwa tersebut kepada petugas kebun binatang.

Pada saat itu, seekor gorilla yang langka, Binti Jua, mendekati bocah itu dan mengangkatnya, sontak saja hal itu membuat para wisatawan berteriak panik.

Suasana saat itu pun seketika menjadi tegang, dan hingar bingar dengan teriakan para wisawatan, mereka menduga bocah kecil itu mungkin tidak akan lolos dari petaka.

Namun, ternyata Binti Jua bukannya mau menyerang bocah itu, tapi memindahkannya ke tepi, dan meletakkannya di ruang terbuka di sisi samping pintu tempat masuk petugas.

Binti Jua akan manyeringai dan meraung marah ketika ada gorila lain yang hendak mendekati bocah cilik itu, tak disangka ternyata Binti Jua sedang melindungi bocah cilik itu dari gangguan gorilla lainnya.

Setelah itu, bocah tersebut berhasil diselamatkan, dan hanya menderita luka ringan.

segera setelah berita itu disebarluaskan, media di seluruh dunia saling berebut memberitakan tentang gorilla betina yang berani dan lembut itu.

Banyak orang secara spontan mengumpulkan dana untuk menyediakan makanan yang lebih baik pada gorilla betina bernama Binti-jua itu. Bahkan sebuah toko kelontong di Chicago menyediakan 11 kg pisang untuk Binti Jua.

Ketika semua orang berpikir bahwa gorilla itu akan menyerang si bocah, tak disangka gorilla betina Binti Jua justru menyelamatkan nyawa bocah itu, benar-benar diluar dugaan orang-orang.

Meskipun momen yang mendebarkan itu berjalan singkat, namun, momen seperti itu akan selalu dikenang oleh umat manusia.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular