Erabaru.net. Bekerja di supermarket sebenarnya merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Selain bertindak sebagai kasir, juga harus merapikan rak barang dan aneka pekerjaan lainnya.

Karena perkerjaan yang berulang-ulang dan perlu mempertimbangkan semua sisi dari pekerjaan ini, sehingga banyak supermarket kekurangan pegawai, oleh karena itu, pihak supermarket membutuhkan solusi yang tepat.

Setelah supermarket tanpa awak diluncurkan Amazon dan Alibaba.com, kini supermarket tak berawak telah mulai berkembang di seluruh dunia.

Jepang, yang terkenal dengan teknologi canggihnya, kini meluncurkan berbagai mesin otomatis untuk memberikan kemudahan bagi semua orang dan karyawan juga tidak perlu lagi seperti mesin melakukan rutinitas yang sama setiap hari.

Dalam video ini, supermarket Lawson di Osaka, Jepang menguji coba mesin canggih, berupa keranjang yang bisa memindai barcode produk hingga kasir yang mampu mengemas barang secara otomatis.

Sistem ini tidak hanya memecahkan masalah kekurangan pegawai, tetapi juga membuat nyaman pelanggan saat berbelanja.

Dari tayangan videonya, supermarket tanpa awak ini masih dalam tahap uji coba di Jepang. Namun, mungkin dalam waktu dekat, Anda akan melihat supermarket otomatis yang sebenarnya saat bertandang ke Jepang!(jhn)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular