Erabaru.net. Manpreet Singh lahir di Punjab, India pada tahun 1995 tetapi hingga kini beratnya hanya 5 kilogram. Pria berusia 23 tahun ini terus menjadi bayi ketika pertumbuhannya terhambat setelah usia satu tahun.

Dengan keadaan fisik yang luar biasa seperti bayi, Manpreet Singh digendong ke mana saja oleh anggota keluarganya. Para ilmuwan percaya Manpreet memiliki situasi pertumbuhan genetik yang agak unik dan luar biasa, dan ia masih dikaji dan dapat didiagnosis sepenuhnya.

Dengan kondisi penyakit misterius telah menyebabkan Manpreet Singh, seorang pria berusia 23 tahun telah terperangkap di tubuh bayi. Sehingga ada di kalangan penduduk setempat dengan kepercayaan takhayul yang menganggapnya sebagai jelmaan Dewa.

(Foto : Newslions Media / mediadrumworld.com)

Manpreet Singh digelari sebagai ‘pria kecil’ oleh tetangga di Hisar, India barat laut dengan berat hanya 5 kilogram meskipun lahir pada tahun 1995. Manpreet sekarang tinggal bersama pamannya Karanvir Singh dan keponakannya, Lakhwinder Kaur.

(Foto: Newslions Media / mediadrumworld.com)

Meskipun dilahirkan dalam kondisi yang sehat selama bayi, Manpreet berhenti tumbuh setelah berusia satu tahun, sebelum dia bisa berjalan dan berbicara. Sekarang Manpreet masih dijaga seperti bayi dan digendong kemana-mana oleh bibi dan pamannya.

(Foto: Newslions Media / mediadrumworld.com)

Karena kedua orangtua Manpreet tidak dapat merawat mereka dengan baik, bayi ini dikirim untuk tinggal Bersama bibi dan pamannya di Hisar, yang terletak 113 kilometer dari tempat tinggal Manpreet di Mansa. Manpreet memiliki saudara laki-laki, Mangaldeep dan seorang adik perempuan, Jaspreet, 17 tahun. Mereka semua dalam kondisi normal.

Para ilmuwan berpendapat Manpreet memiliki penyakit yang dikenal sebagai Laron Syndrome, sebuah situasi pertumbuhan genetik yang langka dan luar biasa. Ada 300 orang yang menderita sindrom ini di seluruh dunia.

Keluarga Manpreet tidak dapat menjelaskan lebih lanjut situasi nyata Manpreet setelah ia berhenti tumbuh, sementara dokter lokal berpikir pria ini mungkin memiliki masalah hormon yang tidak seimbang.

(Foto : Newslions Media / mediadrumworld.com)

Manpreet secara fisik seperti bayi dimana otot kaki dan kakinya menonjol dan bengkak dengan kulit yang kendur. Manpreet hanya mampu mengucapkan beberapa kata sederhana, berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat tangan. Manpreet tidak dapat berbicara dengan sempurna yang hanya bisa tertawa, menjerit, dan menangis seperti bayi jika dia menginginkan sesuatu.

(Foto : Newslions Media / mediadrumworld.com)

Manpreet suka makan kue susu dan roti dengan teh. Meskipun ia hanya bisa berbicara dengan kata-kata sederhana seperti ‘maa’ dan ‘mama’, Manpreet lebih memahami bahasa isyarat dan sangat andal dalam membaca wajah dan tindakan orang lain. Setiap kali tamu berkunjung, Manpreet akan menyambut mereka dan mengundang mereka untuk duduk dan akan melayani tamu dengan caranya.

Manpreet sangat beruntung karena bibi dan pamannya menjaga dia seperti putranya sendiri dan mereka selalu terhibur dengan tingkahnya.

(Foto : Newslions Media / mediadrumworld.com)

Manpreet lebih suka tinggal dengan bibi dan pamannya daripada dengan orangtuanya sendiri. Manpreet akan berhenti makan dan minum dan tidak berhenti untuk menangis jika dia diantar untuk bertemu dengan orangtuanya. Situasi berubah ceria dan bahagia setelah ia kembali tinggal bersama bibi dan pamannya di Hisar.

Dokter yang telah melihat kondisi Manpreet masih melakukan penyelidikan sebelum memutuskan diagnosis penuh untuk mengidentifikasi penyakit sebenarnya yang Manpreet derita.

(Foto : Newslions Media / mediadrumworld.com)

Merasa khawatir tentang masa depan Manpreet, keluarganya telah berusaha mencari cara dan dana melalui situs web sosial Ketto (Go Fund Me India) untuk menyembuhkan penyakit misterius ini.

Karanvir Singh, yang bekerja sebagai sopir taksi, tidak mampu menyediakan dana untuk melakukan perawatan untuk penyakit Manpreet. Menurut Karanvir, biaya untuk melakukan penelitian dan penyelidikan dan pengobatan awal penyakit Manpreet saja sekitar 106 juta rupiah yang tidak bisa ia tanggung.

Oleh karena itu, Karanvir memohon jika ada pihak yang dapat membantu memberikan sumbangan untuk pemulihan penyakit Manpreet Singh.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular