Erabaru.net. Siapa yang menyangka gelang karet yang setiap hari kita gunakan setiap hari saat membeli makanan atau barang di toko ini sanagat berisiko untuk membahayakan kita? Ini sangat mengerikan!

Jika Anda memiliki anak di rumah, maka Anda benar-benar perlu memantau apa yang mereka kenakan. Di Anhui, Tiongkok, apa yang disangka sebagai alergi kulit pada lengan seorang gadis berusia 4 tahun ternyata adalah sesuatu yang tidak diduga.

(Foto : Seehua)

Menurut China Times, sekitar enam bulan yang lalu, sesuatu yang menggelembung dan kemerahan mulai muncul di lengan Le Le dan menyerupai gelang. Melihat kondisinya, kakek dan nenek Le Le membawanya ke dokter untuk berobat.

Dokter yang merawatnya berpikir bahwa itu mungkin disebabkan oleh alergi pada kulit tetapi seiring waktu, kondisi mirip gelang itu terlihat semakin memburuk.

Le Le tinggal bersama kakek-neneknya karena kedua orangtuanya bekerja di tempat yang jauh. Ketika orangtuanya kembali ke kampung halaman mereka untuk merayakan perayaan Tahun Baru Imlek, mereka menemukan bahwa Le Le menderita penyakit parah yang mempengaruhi gerakan tangannya.

(Foto : Seehua)

Khawatir melihat kondisi anaknya, orangtua Le Le membawanya ke dokter lain tetapi mereka masih belum dapat menentukan penyebab rasa sakit dan bengkak di lengan sampai akhirnya memutuskan untuk membawanya ke Rumah Sakit Anak di Zhejiang.

Di sana, Le Le menjalani pemindaian sinar X dan saat itulah dokter menyadari bahwa ‘gelang daging’ di lengannya disebabkan oleh benda asing.

Ternyata, sebenarnya itu disebabkan oleh karet gelang biasa tapi itu telah ‘tertanam’ terlalu dalam sehingga ia harus menjalani operasi untuk mengangkatnya. Ya, ini disebabkan oleh karet gelang biasa yang mungkin ada di setiap rumah kita!

Untungnya, rasa sakit di lengan Le Le semakin berkurang setelah dokter melepas karet gelang itu.

(Foto : Seehua)
(Foto : Seehua)

Dr. Ye Wensong, salah satu dokter di rumah sakit tersebut, menyatakan bahwa kasus ini adalah sesuatu yang sangat jarang dan selama 20 tahun terakhir ini adalah kedua kalinya dia menghadapi masalah ini. Namun, ada kasus lain di mana anak-anak terluka oleh benang yang dikenakan di sekitar lengan atau kaki mereka.

Oleh karena itu, dia menyarankan para orangtua untuk memantau anak-anak mereka dan mencegah anak-anak menggunakan gelang tali atau barang serupa.

Seperti yang kita tahu, banyak orangtua yang terbiasa mengikat tali merah atau kuning di pergelangan tangan anak-anak karena keyakinan mereka, tetapi pada kenyataannya itu akan membahayakan mereka.

(Foto : Seehua)

Dr. Ye mengatakan bahwa tali atau gelang tipis ini begitu mudah tersembunyi di antara lipatan kulit dan mengatakan itu tidak boleh diberikan kepada anak-anak di bawah tiga tahun. Ini karena mereka terlalu kecil dan masih tidak lancar mengekspresikan ketidaknyamanan dan ketika orangtua mulai menyadarinya, situasinya mungkin sudah terlalu parah.

Sekarang setelah Anda tahu ini, jauhkan anak-anak Anda dari hal-hal ini! Anda pasti tidak ingin menyesalinya nanti!(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular