Erabaru.net. Ada sebuah cerita yang mengatakan bahwa setiap perahu di Tiongkok akan berlayar di hulu Sungai Kuning, dan siapa pun yang melompat melalui air terjun di depan Gerbang Naga akan berubah menjadi naga. Arti sebenarnya dalam cerita ini cukup mudah dimengerti, jika seseorang bekerja keras untuk apa pun yang dia lakukan, dia pasti akan menjadi orang yang sukses dalam hidup.

Cerita ini sangat populer sehingga ada mitologi Tiongkok, Gerbang Naga terletak di bagian atas air terjun yang mengalir dari aliran gunung yang banyak ikan berenang di atas aliran sungai yang kuat, tetapi hanya beberapa ikan yang mampu atau berani melompati air terjun.

Ikan lumba-lumba berhasil membuat lompatan, berubah menjadi naga yang kuat. Naga di Tiongkok telah lama menjadi simbol yang bagus dan kuat. Melompat ke atas Gerbang Naga adalah simbol budaya Tiongkok kuno dan abadi untuk keberanian, ketekunan, dan pencapaian.

Pepatah mengatakan, jika seorang siswa menghadapi ujian sama dengan seekor ikan yang mencoba melompat ke Gerbang Naga.

Terdapat air terjun lain di Tiongkok juga memiliki nama Gerbang Naga dan juga kisahnya tentang mereka.

Gerbang Naga terkenal lainnya ada di Sungai Wei di mana ia harus menyeberangi garis Gunung Lung Sheu dan di Tsin di Provinsi Shanxi.

Semoga cerita mitologis akan diterapkan dalam kehidupan kita, karena tanpa kerja keras kita, kita pasti tidak mencapai kemuliaan yang kita inginkan.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular