Erabaru.net. Seorang penumpang pesawat di Tiongkok ditangkap setelah membuka pintu darurat pesawat sebelum lepas landas karena dia diduga ingin mendapatkan udara segar.

Menurut The Cover (via Shanghaiist), insiden itu terjadi sekitar tengah malam pada hari Sabtu lalu di sebuah bandara lokal di Kota Mianyang, Provinsi Sichuan, Tiongkok.

Penumpang berusia 25 tahun – yang diidentifikasi hanya dengan nama keluarganya, Chen – ditangkap karena tidak berkuasa untuk memindahkan atau mengubah fasilitas penerbangan dan akan ditahan selama 15 hari. Dia juga telah diperintahkan untuk membayar denda sekitar 153 juta rupiah.

Setelah ditanyai, Chen mengatakan kepada polisi bahwa dia hanya ingin membuka jendela karena sangat panas di dalam pesawat.

Chen, yang naik ke pesawat 8L9720 Lucky Air, mengatakan dia menarik pegangan di sampingnya, berpikir itu akan membuka jendela, tetapi terkejut melihat seluruh “dinding” runtuh bersama dengan pelepasan slide darurat pesawat.

Penumpang tersebut mengaku  dia tidak menyadari bahwa pegangan yang dia tarik adalah bagian dari pintu keluar darurat.

“Karena begitu pengap, begitu panas di pesawat, saya hanya mendorong pegangan jendela di sebelah saya. Ketika pintu roboh, saya panik, ”katanya.

Karena kesalahan Chen dilaporkan menyebabkan maskapai menderita kerugian 70.000 yuan (sekitar 153 juta rupiah).

” Setiap sebelum take off, pramugari menginformasikan penumpang tentang tindakan pencegahan,” maskapai menyatakan seperti dikutip oleh South China Morning Post.

Dengan “social credit system”yang berlaku di Tiongkok, Chen kemungkinan juga ditempatkan di daftar hitam perjalanan di negara tersebut.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular