Erabaru.net. Ahli biologi dari New England Aquarium telah berjuang untuk menyelamatkan dan melepaskan empat belas ekor spesies penyu kembali ke Samudra Atlantik setelah spesies laut yang terancam ini telah terdampar selama hampir enam bulan di pantai AS.

(Foto : New England Aquarium)

Empat belas penyu ini ditemukan terdampar dan kandas di Pantai Cape Cod, Massachusetts, AS pada bulan November dan Desember tahun lalu dengan mengalami keadaan hipotermia berat akibat cuaca dingin sehingga mereka gagal melanjutkan perjalanan migrasi mereka ke selatan.

Penyu-penyu ini dibawa ke rumah sakit penyu laut di pusat New England Aquarium di Quincy, Massachusetts dan dirawat selama beberapa bulan hingga pulih.

Para ahli biologi bertekad untuk melepaskan semua spesies penyu yang telah diselamatkan ini ke habitat alaminya tetapi masalah cuaca telah menjadi penghalang, di mana suhu di pantai Massachusetts masih terlalu dingin dan akan membahayakan perjalanan dan kondisi penyu-penyu yang baru pulih ini.

(Foto: New England Aquarium)

Penyu adalah spesies hewan laut yang cocok untuk hidup di suhu yang lebih tinggi dari laut dan akan berkembang biak di daerah tropis.

Oleh karena itu, staf New England Aquarium dan para relawan telah membawa semua penyu ini untuk melakukan perjalanan jauh ke selatan yatitu di Florida dan melepaskan penyu-penyu ini di sana.

(Foto: New England Aquarium)
(Foto: New England Aquarium)

Akhirnya keempat belas penyu ini telah berhasil dilepaskan ke Samudera Atlantik menuju ke habitat aslinya. Semoga semua penyu ini akan mencapai tujuan dengan selamat.

Lihat kerja keras dan keiklasan staf New England Aquarium yang melepaskan empat belas penyu kembali ke habitat aslinya di video di bawah ini.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular