Erabaru.net. Seorang nenek berusia 76 tahun bernama Lyubov Morekkhodova dari Siberia, Rusia bukan seorang pensiunan biasa. Meskipun sudah tua, Lyubov dapat hidup dengan tenang dan bertahan dalam kondisi cuaca yang dingin dan membeku. Yang paling menarik adalah keterampilan meluncur di atas es Lyubov dalam gaya profesional dan sederhana.

Lyubov memulai meluncur di atas es sejak usia 7 tahun dan pensiunan di bidang teknik teknologi ini tidak canggung meluncur di Danau Baikal, danau terdalam di dunia.

Ikuti kisah nenek Lyubov Morekhodova yang luar biasa di bawah ini.

Temui Lyubov Morekhodova, seorang pensiunan teknologi dan nenek berusia 76 tahun yang suka menghabiskan harinya dengan meluncur di atas es di Danau Baikal, danau terdalam di dunia.

Lyubov digelari ‘wanita yang bisa berjalan di atas laut’, sudah biasa meluncur di atas es dengan gaya sederhana di Danau Baikal yang luas dan beku.

Ayah Lyubov membuat sepatu meluncur di es sendiri pada tahun 1943 menggunakan logam dari gergaji yang menempel pada sepasang kayu solid, dan kemudian diikat ke sepatu bot tradisional Rusia ‘Valenki’.

Setelah suami Lyubov meninggal, wanita itu tinggal sendirian tetapi tidak pernah merasa kesepian karena ia ditemani oleh hewan peliharaan seperti beberapa ekor sapi, anjing, kucing, dan ayam.

Lyubov mendapat sumber air dari Danau Baikal, yang digali sendiri dan diambil dengan ember.

Lyubov mengakui bahwa Danau Baikal memberinya penuh sukacita dan kedamaian pikiran.

Lyubov menghabiskan waktu luangnya dengan memperdalam bakat menyulam dan membuat berbagai barang kerajinan lainnya. Karyanya telah mendapatkan pengakuan dalam kompetisi yang telah diselenggarakan secara lokal.

Lyubov tinggal sendirian di Siberia sejak suaminya meninggal pada tahun 2011 tetapi wanita yang berjiwa mandiri dan berani ini sering dikunjungi oleh anggota keluarganya dari kota.

Meskipun anggota keluarga khawatir tentang keselamatannya, Lyubov menolak meninggalkan Siberia dengan alasan sederhana, bahwa dia mencintai alam dan ingin menjalani kehidupan yang mudah. Dan Lyubov Morekhodova menikmatinya dengan meluncur di Danau Baikal yang luas setiap hari dengan sepatu untuk meluncur di es yang telah berusia 75 tahun.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular