Erabaru.net. Sangat jarang anak-anak diperbolehkan melakukan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci atau memasak. Orangtua akan menjauhkan anak-anak mereka dari kompor gas, benda tajam atau bahan kimia yang berbahaya.

Tetapi masih ada tempat di mana bantuan anak-anak sangat dibutuhkan untuk mengerjakan pekerjaan di dalam dan di luar rumah. Beberapa dari mereka telah diajarkan untuk bercocok tanam, berdagang dan memasak.


Anak-anak ini sudah pandai melakukan pekerjaan rumah-memasak, mencuci, pekerjaan yang seharusnya dilakukan orang dewasa. Mereka dikatakan terpaksa melakukan semua ini karena kemiskinan di daerah pedesaan.

Ketika orangtua mereka keluar untuk bekerja mereka harus mandiri, mengurus diri sendiri dan rumah. Tidak ada pembantu yang bisa dipekerjakan. Mereka harus melakukannya sendiri.

Tentu banyak orang yang tidak tega melihat kondisi mereka. Mereka seharusnya menghabiskan waktu bermain dengan teman atau belajar bersama di sekolah. Tetapi keadaanlah yang membuat mereka terpaksa melewati semuanya. Mungkin dengan pendidikan usia dini seperti itu akan membuat mereka lebih dewasa dan memahami situasi.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: VIDEO

Video Popular