Erabaru.net. Percaya atau tidak, kehidupan seseorang dapat berubah 180 derajat dalam sekejap setelah insiden yang tidak disengaja.

Pada hari Jumat di tahun 2013 lalu, seorang pria bernama Billy Ray Harris sedang duduk di satu lokasi biasa di sebuah Plaza, Kansas City, Missouri, AS sambil memegang cangkir meminta uang dari orang-orang yang lalu lalang.

(Foto : Paparan Skrin/ Today)

Seorang wanita yang baik hati bernama Sarah Darling melewati lokasi itu dan bersimpati dengan nasib Billy Ray.

Sarah mendekati Billy Ray dan memberikan sedikit uang receh ke cangkir pria ini. Namun tidak disengaja, wanita yang peduli ini telah salah menempatkan cincin platinum berlian kesayangannya bersamaan dengan koin ke dalam cangkir.

(Foto : Paparan Skrin/ Today)

Beberapa jam kemudian, Billy Ray menyadari ada cincin berlian berkilauan dalam cangkir uangnya.

Menurut Billy Ray, “Ketika saya ingin beranjak dari tempat itu dan mengeluarkan semua uang pemberian dari cangkir itu, saya telah melihat sebuah cincin di telapak tangan saya.”

(Foto : Paparan Skrin/ Today)

Billy Ray telah pergi ke kantor pegadaian dan meminta nilai cincin berlian, dan cicin itu dinilai dengan harga sekitar 56 juta rupiah. Meskipun Billy Ray bisa saja menjual cincin itu pada saat itu dan mendapatkan uangnya, tetapi dia tidak berniat untuk melakukannya.

(Foto : Wikimedia)

Dan untungnya Billy Ray tidak menjualnya. Dua hari kemudian, Sarah, yang sedih karena kehilangan cincin platinum berbentuk berlian dengan nilai sentimental ini, telah kembali ke lokasi yang sama untuk mencari cincin itu.

(Foto : Paparan Skrin/ Today)

Sarah melihat Billy Ray dan terus bertanya kepada tunawisma ini apakah dia telah menerima barang berharga dua hari yang lalu di cangkirnya. Dan Billy Ray bertanya padanya, “Apakah itu sebuah cincin?”

Sarah Darling menjawab, “Ya …” Billy Ray segera mengulurkan cincin berharga itu kepada Sarah.

(Foto: Facebook / Billy Ray Harris)

Billy Ray mengatakan dia dibesarkan sejak kecil oleh kakeknya untuk selalu jujur walaupun sedang menghadapi kesulitan. Dan tidak mengembalikan cincin itu ke pemiliknya yang sebenarnya bukanlah pilihan. Billy Ray perlu untuk menunggu pemilik cincin itu dan bertanya padanya.

(Foto : Paparan Skrin/ Today)

Nilai kejujuran yang diterapkan oleh kakek Billy Ray, yang telah menjadi pendeta, telah membentuk karakternya di mana pun dia berada. Ini bukan kali pertama Billy Ray mengembalikan barang berharga kepada pemiliknya.

Pernah suatu ketika, Billy Ray menemukan cincin dari pemain American Football dan mengembalikannya ke pemiliknya, seorang pemain American Football Oakland Raiders yang sudah pensiun.

(Foto : Paparan Skrin/ Today)

Sarah sangat senang mendapatkan kembali cincin berliannya yang sangat berharga buat dirinya itu. Sarah mengeluarkan semua uang dalam dompetnya dan memberikannya kepada Billy Ray sebagai balas jasa dan menghargai kejujuran lelaki tunawisma ini.

Dan bukan itu saja …

(Foto : Paparan Skrin/ Today)

Sarah Darling dan suaminya, Bill Krejci bertekad untuk membantu Billy Ray Harris mendapatkan kehidupannya kembali dan keluar dari kemiskinan yang dihadapinya.

Mereka telah menghimpun dana di media sosial untuk membantu Billy Ray dan total yang sudah terhimpun sekitar 2,6 miliar rupiah berkat kontribusi publik selama tiga bulan.

(Foto : Paparan Skrin/ Today)

Sejak saat itu, kehidupan keras Billy Ray Harris telah berubah sepenuhnya.

Billy Ray telah menggunakan uang yang dia terima untuk membeli rumah dan mobil. Billy Ray tidak hanya bersatu kembali dengan keluarga yang ditinggalkannya, tetapi Billy Ray juga dipekerjakan sebagai penjaga peralatan musik di konser.

(Foto : Paparan Skrin/ Today)

Billy Ray Harris berkata kepada TODAY, “Ketika saya memikirkan masa lalu, saya selalu diingatkan akan Tuhan dan bersyukur kepada-Nya karena semua kesengsaraan telah berakhir. Saya bisa merasakan hidup sebagai manusia nyata sekarang. Terima kasih banyak kepada mereka yang telah bekerja keras untuk membantu saya. “

Kejujuran Billy Ray Harris dengan kesabaran harapan hidup telah mendapatkan ganjaran yang tepat. Sekarang Billy Ray bisa bernapas dan merasakan kebahagiaan yang pantas.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular