Erabaru.net. Jika dilihat dengan mata telanjang sepertinya tidak ada yang salah dengan gadis kecil ini. Dia terlihat seperti anak-anak lain seusianya. Dengan tawanya, kegembiraannya semua tampak normal.

Namun, anak berusia tiga tahun ini, Ever Hisko sebenarnya mengalami gangguan neuro-genetik langka yaitu sebuah gangguan kesehatan yang menyebabkan dia hanya tidur sekitar 90 menit setiap malam.


Ketika Robin Audette melahirkan Ever, semuanya terlihat normal sampai mereka kembali dari rumah sakit. Ever mulai mengalami sakit dan kesulitan makan.

Mereka mulai menyadari ada sesuatu yang salah pad Ever karena anak itu tidak tumbuh dengan normal. Meskipun berusia 2 tahun, bocah kecil itu masih belum bisa berbicara sepatah kata pun.

Dokter kemudian mengkonfirmasi Ever mengidap Angelman syndrome (AS), gangguan genetik langka yang mempengaruhi sistem saraf yang tidak bisa disembuhkan. Meskipun dokter mengatakan kepada pasangan bahwa anak mereka tidak akan dapat berbicara, tetapi pasangan itu yakin suatu saat nanti Ever akan dapat berbicara.

Anak-anak AS dihadapkan dengan cacat intelektual dan pertumbuhan. Beberapa dari mereka mungkin memiliki masalah tidur dan beberapa yang menderita kejang. Mereka juga lebih ceria, gembira, dan bersemangat akan sesuatu.

Robin berharap suatu hari nanti akan ada obat untuk penyakit AS. Apa yang mereka inginkan adalah kebahagiaan Ever. Namun, mereka sangat bahagia dan bersyukur atas kehadirannya, anak kecil yang sangat aktif dan ceria ini!(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular