Erabaru.net. Jembatan adalah bangunan yang digunakan untuk menyeberangi rintangan seperti sungai, selat, tebing dan sebagianya, atau jalan raya, jalur kendaraan, dan celah di antara bangunan.

Orang-orang hanya berjalan di jembatan untuk menyeberang, tetapi orang-orang dalam video ini justru mencetuskan penggunaan baru fungsi dari jembatan itu . Mereka menggunakan jembatan sebagai alat bermain.


Entah teman-teman pernah bermain jungkat-jungkit atau tidak, ini adalah permainan dimana dua orang duduk dimasing-masing sisinya lalu kemudian salah seorang melonjakkan tubuhnya turun naik, sehingga salah satunya naik dan salah satunya turun yang dilakukan secara bergantian lonjakannya.

Jungkat-jungkit adalah sebuah permainan di mana papan panjang dan sempit berporos di tengah, sehingga di saat salah satu ujungnya bergerak naik maka ujung yang lain bergerak turun.

Demikian juga dengan tatacara permainan di atas jembatan dalam tayangan video ini.

Banyak orang yang berdiri di kedua sisi jembatan, mereka terus-menerus melonjakkan tubuhnya turun naik mengguncang jembatan untuk membuat lawannya merasa terguncang, sehingga mereka akan menjaga keseimbangannya agar tidak jatuh.

Akhirnya, mereka yang tidak bisa menjaga keseimbangan menjadi kelompok yang kalah dan jatuh ke sungai. (jhn/rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular