Erabrau.net. Teknik yang menunjukkan bagaimana membuat perangkap ikan buatan sendiri untuk digunakan di sekitar danau, waduk maupun sungaui , hanya menggunakan tanaman alami seperti batang pisang dan duri sawit.

Metode penangkapan ikan telah dikembangkan selama bertahun-tahun, terlepas dari perbedaan budaya. Jaring , tombak, atau panah dan pancing adalah salah satu metode yang digunakan oleh setiap nelayan.


Namun, ada teknik yang masih belum diketahui dan lebih efektif daripada menggunakan metode komersial atau menghabiskan sejumlah uang untuk membeli perangkap.

Di Bangladesh, sebuah negara yang terletak di Asia selatan ini, penduduk setempat di sana telah menangkap lebih banyak ikan tanpa menggunakan pancing atau jaring.

Bahan yang digunakan untuk membuat perangkap hanyalah batang pohon pisang dan duri sawit.

Caranya batang pohon pisang dilobangi tengah dan duri sawit di letakkan di ujung lobang tersebut.

Ketika duri sawit siap dipasang, mereka meletakkan perangkap di tepi danau atau sungai dan membiarkan air mengalir melaluinya. Setelah umpan ditempatkan di batang pohon pisang, hasilnya luar biasa dan banyak ikan yang tertangkap menunjukkan kepada publik bahwa perangkap sederhana ini luar biasa.(yant)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular