Tidak Akan Mengambil Uang Orang Lain yang Jatuh di Jalan! Tapi Berapa Banyak Orang yang Bisa Melakukannya?

95
uang

Erabaru.net. Sejak kecil, kita dididik dan belajar tentang moral bahwa tidak boleh mengambil uang milik orang lain, atau dengan kata lain, tidak akan memungut barang milik orang. Hal ini juga mencerminkan kualitas mulia dari kepribadian seseorang.

Meskipun prinsip kebenaran ini sederhana dan mudah dipahami, namun, berapa banyak orang yang benar-benar bisa menjaga moralnya?

Pria dalam video itu melakukan sebuah percobaan, tujuannya adalah untuk mengamati seperti apa fenomena masyarakat sekarang.

Dia sengaja menjatuhkan uang kertas nominal terbesar di tanah dan mengamati apakah orang di belakangnya akan mengambilnya dan mengembalikan kepadanya.

Namun, banyak orang yang memungut uang kertas itu dan diam-diam dikantonginya sebagai milik mereka sendiri.

Benar-benar miris melihat fenomena keegoisan untuk kepentingan diri sendiri itu, sebaliknya, satu-satunya orang yang memungut uang dan mengembalikan kepada pemiliknya itu justru orang yang tak berpunya, gelandangan.

Memilukan saat menyaksikan video ini, suasana moral masyarakat semakin pudar.

Setelah menyaksikan video ini, kita seharusnya bekerja lebih keras lagi untuk memenuhi tanggung jawab kita sebagai warga negara yang baik, memimpin dengan memberi teladan yang baik untuk meningkatkan moralitas masyarakat. Semoga tercerahkan dan jauhkan diri dari keegoisan. (jhn/rpg)

Video Rekomendasi: